Gali Potensi, Mahasiswa Paniai Gelar Debat

Cinque Terre
Alexander Gobai

1 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABAMAPEGAA.com -  Mahasiswa Paniai yang tegabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa dan Masyarakat  Rayon Wegamo, Ugamo, Boba, Woge, dan Egeida (IPPMMAR-WUBWE) di Jayapura menggelar Debat Akademik antarjurusan sebagai bentuk mengenali dan menggali potensi mahasiswa. Kegiatan itu diselenggarakan di Asrama Paniai, Waena, Sabtu (31/03/18).

 

Badan Pengurus (BP) Ippmmar-Wubwe, Menase Gobay mengatakan dilakukan kegiatan ini bertujuan untuk menggali dan mengenali potensi mahasiswa sesuai dengan jurusan yang ditempu di masing-masing perguruan tinggi.

 

“Mereka harus menggali potensi yang ada di dalam diri mereka.  Tidak boleh simpan-simpan, ini saatnya untuk mengukur pemahaman dan pengertian  tentang jurusan mereka,” katanya.

 

Kata dia, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja dari Badan Pengurus masa bakti  2018.

 

Di tempat yang sama, Penasehat Ippmmar-Wubwe, Emanuel Kayame SE,  mengatakan kegiatan debat yang dilakukan ini bagian yang sangat penting untuk diterapkan, karena kegiatan ini justru lebih menggali potensi mahasiswa/i.

 

“Saya merasa bangga kepada pengurus yang sudah berinsiatif melakukan kegiatan semacam ini,” bebernya.  

 

Ia berharap kepada peserta debat agar terus dikembangkan dan ditingkatkan kegiatan seperti ini. Karena kedepan, ketika  berada di lapangan pekerjaan tidak merasa ragu-ragu.

 

Pewarta     : Alexander Gobai

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait