Grand Final Pemilihan Duta GenRe 2018 Meriah

Cinque Terre
Alexander Gobai

21 Hari yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Puncak penghargaan Pemilihan Duta Mahasiswa dan Remaja Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Papua 2018 berlangsung meriah di Mall  Kota Jayapura Jumat (4/2) sekitar pukul 16.00 WIT.

 

Malam Grand Final dikuit 20 Finalis yang masing-masing dari jalur masyarakat dan jalur pendidikan. Jalur masyarakat 10 Finalis, Putra dan Putri. Sedang Jalur Pendidkan 10 Finalis, Putra dan Putri.

 

Perwakilan Kepala BKKBN Provinsi Provinsi Papua, Charles Brabar, SE, M.Si yang hadir menyaksikan penobatan tersebut mengatakan, menjadi sasaran GenRe merupakan remaja yang berusia 10 sampai 24 tahun yang belum menikah. Program GenRe dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja sehingga mampu melangsungkan jenjang pendidikan, berkarir dalam pekerjaan, serta menikah sesuai perencanaan.

 

“GenRe menyiapkan generasi muda untuk mampu mengisi bonus demografi dengan cara mengembangkan kualitas remaja. “Dan BKKBN akan selalu berpartisipasi aktif dalam pembinaan remaja dengan program GenRe ini,” Kata Brabar Kepada kabarmapegaa.com di Mall Jayapura, Jumat (4/5).

 

Menurutnya, banyaknya generasi muda yang terjerumus kepada hal yang buruk seperti terlibat Nikah usia dini, narkoba dan  seks bebas. Namun, dengan adanya GenRe ini, dapat memberikan dampak baik.

 

“Salah satu upaya yang kita lakukan dalam menanggulangi hal tersebut dengan adanya mahasiswa dan remaja GenRe, melalui program inilah kita dapat memberikan dampak yang baik bagi generasi muda sekarang,” katanya.

 

Menurutnya, pemilihan Duta GenRe itu adalah tahap akhir. Dari 20 Finalis duta GenRe akan terpilih empat  finalis untuk mewaki Provinsi Papua di Jakarta.

 

“Mereka tampil di depan publik sebagai modal menambah, keberanian, percaya diri dan mental. Karena kedepan, persaingan dalam ajang Nasional akan semakin tertantang,” ujarnya.

 

Ia berharap, 20 finalis itu BKKBN akan merangkul untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosialosaso yang berhubungan dengan generasi remaja. Untuk memberi motivasi kepada masyarakat terutama kepada teman sebayanya. Karena 20 Finalis itu sudah karantina selama dua minggui dan sudah mendapatkan pembekalan.

 

“Setelah selaii Grand Final ini, kami akan tetap menindaklanjuti 20 Finalis itu,” harapnya. 

 

Pewarta       :Alexander Gobai

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait