HMJ-TP Uncen Adakan Kuliah Umum Eksploitasi Tambang di Papua

Cinque Terre
Alexander Gobai

6 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA,KABAR MAPEGA.com— Bertempat di Aula Fakultas Teknik Unversitas Cendrawasih (Uncen) Papua,  Jumat, (16/06/17), Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan  (HMJ-TP) Uncen  menggelar kuliah umum bertemakan “kebijakan Eksplorasi Dan Eksploitasi Pertambangan di Papua”. Kegiatan ini bertujuannya untuk menjaga kekayaan alam papua dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.

 

Dalam sambutanya Ketua Panitia Nolpen Soll mengatakan,dirinya berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikam materi pada kuliah umum ini juga dalam bentuk sumbangan material dan moril.

 

“ Materi kulih umum ini sangat bermanfaat bagi kami sebab,selama ini banyak kekayaan alam Papua yang dieksplotasi pihak yang tidak bertanggung jawab,” Katanya.

 

Sementara itu,, Sekertaris BEM Teknik Yulius Tenouye mengatakan materinya bagi dirinya  sangat penting kerena dirnya melihat jauh keberadaan tanah Papua kedepan bahwa  wilayah geografis yang sangat luas ini akan habis suatu saat.

 

"Untuk itu, saya merasa berterimakasih, bisa mendapatkan materi ini, guna mempersiakan diiri untuk menghadapi tantangan yang akan datang,"ungkapnya.

 

Dalam Pantauan Wartawan Kabarmapega.com kuliah umum dikuti oleh Mahasiswa seluruh anggota HMJ-TP,SMK Negeri 3 Teknik Jayapura dan Mahasiswa Pertambangan USTJ.

 

 

Pewarta :Yustus Muyapa

 

Editor    : MPG

 

Baca Juga, Artikel Terkait