HMTP Uncen Melangsungkan Musorma, Oktovianus Yogi Terpilih sebagai Ketua

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com-- Ketua dan wakil ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Cenderawasih (HMTP-Uncen) Jayapura terpilih. Mereka yang terpilih membawa HMTP kedepan periode 2017/2018 yakni pasangan no urut 1: Oktopianus Yogi dan Mesak Kudiai.


Pemilihan ini dilangsungkan bertempat Ruang Tambang, Uncen Jayapura, Papua dengan cara musyawarah Mahasiswa (Musorma) HMTP pada hari Sabtu, (20/1/2018). Pasangan no urut 1 dimenangkan dengan suara terbanyak dari kandidat yang dicalonkan: pasangan Nipen Soll dan pasangan Saka.


Dengan ini, Ketua HMJ Uncen, Ricko Panjaitan menyatakan, ketua terpilih diharapkan mempunyai kemampuan bergaul dengan dosen dan himpunan mahasiswa lainnya agar tidak mengalami kelalaian saat berjumpah.


“Ketua terpilih harus pahami cara memimpin dan harus menjalin hubungan yang baik,  antara dosen,  mahasiswa dan sesama,” kata Ricko kepada wartawan saat diwawancara usai pemilihan berlangsung.


Kemudian, Ricko juga sebagai pemimpin sidang tetap pada Musorma HMTP  kali ini. Kata Ricko, semua mahasiswa yang ada dalam kurungan garis keluarga Tambang agar dapat memperhatikan semua kendala-kendaka yang ada agar ini menjadi ruang gerak yang dapat ketua terpilih laksanakan dengan semua anggota. 


“Semua anggota kepengurusan HMTP harus mengikuti dan memperhatikan kendala kita  masing-masing secara baik,  karena masalah seperti ini bukan hanya tanggung jawab seorang ketua," Kata Demisioner Ketua HMTP Uncen. 


Dari tempat yang sama, Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (DPMF)  Teknik,  Meki Ngaruak juga mengatakan,  bagi pasangan yang calon kemudian kalah, agar dapat menerima kekalahan dengan iklas. Mungkin ini bukan kesampatan jadi ketua, pasti akan ada tempat yang cocok dan masih ada tempat yang bisa diduduki di ruang lain. 

 

“Kalah dalam medan pertandingan lebih bagus dari kalah bukan dalam medan pertempuran,“ ujar Meki memberi motivasi bagi pasangan bakal calon yang telah kalah.


Ketua HMTP yang baru terpilih,  Otopianus Yogi optimis membawa HMTP kedepan yang kebih baik dan mandiri. Ia juga meminta agar semua mahasiswa dan anggota dapat melaksanakan tugas dan tupoksinya masing-masing tanpa harus menunggu perinta dari ketua. 


“Semua anggota yang akan duduki struktur kepengurusan, tidak harus menunggu ketua saja,  kita punya hak untuk mengatur dalam bidang masing-masing," tegas Okto kepada wartawan saat diwawancara. 


Oktoberpesan, semua kelebihan dan kekurangan Tuhan telah memberikan kepada kita, untuk itu saya mengajak agar kerjasama yang baik kita junjung, membawa HMTP kedepan yang lebih baik. 


"Tidak ada perbedaan antara kita. Kita satu, satu keluarga Mahasiswa HMTP, mahasiswa Uncen. Jauhkan perbedaan kita satu membangun HMTP kedepan yang kebih baik," ujar Okto dengan tegas mengakhiri oembincangannya.


Pewarta : Marchelino Kudiai 
Editor  : Manfred Kudiai/KM

Baca Juga, Artikel Terkait