HUT Ipmade Joglo ke-10 Dirayakan Meriah

Cinque Terre
Alexander Gobai

2 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

YOGYAKARTA, KABARMAPEGAA.com--Bertempat  asrama mahasiswa Deiyai, Jln. Palagan, Tentara Pelajar, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (16/4/2018) gelar HUT Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Deiyai Yogyakarta-Solo (Ipmade Joglo) ke-10. Kegiatan ini dimeriahkan oleh Pelajar dan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai (Ipmanapandode) Yogyakarta-Solo serta partisipan lainnya.

 

HUT Ipmade Joglo kali ini diangkat dengan thema “Perjuangan Sampai Batas, Perjuangan Sampai Menang” dan Sub thema: “Melalui Organisasi Ipmade Kita dapat Bertumbuh dan Berkembang untuk Perjuangan Hidup,” yang diawali dengan ibadah sabda yang dipimpin oleh Pdt. Andre.

 

Ketua Panitia HUT Ipamade Joglo, Andreas Bunai mengatakan  dengan adanya ulang tahun ke-10 ini membuat kita semangat mengejar cita-cita kita sesuai  dengan thema tersebut.

 

“Ibarat pohon yang tumbuh dari akar hingga menghasilkan buah. Kita pun dituntut mengadapi perjuangan sampai menghasilkan buah. Sukses,” jelas Andreas Bunai dalam sambutannya yang dipetik media ini.

 

Usai kegiatan, Ketua Ipmade Joglo, Fabianus Pigome juga menyatakan dirinya bangga kepada panitia, anggota Ipmanapandode Joglo serta partisipan yang hadir meriahkan kegiatan ini.

 

“saya bangga kepada panitia HUT IPMADE Joglo yang ke-10, anggota Ipmade serta seluruh anggota Ipmanapandode Joglo, AMP serta para undangan maupun partisipan dari paguyuban Biak, Bintuni, Tambarauw, serta mewakili Ipma Papua,” jelas Fabi.

 

Karena dengan kegiatan ini kata Fabi,  kita memahami bagaimana kita bertumbuh, berkembang dan bersatu sebagaimana kita menjadi mahasiswa Papua.

 

“Dengan itu sehingga kami harap lebih menggali kesatuan persatuan serta identitas Papua yang dibungkam oleh negara kolonial ini. Semoga kita menjadi mahasiswa yang tulang punggung bangsa untuk melawan arus ini,” tutup ketua Ipmade Joglo ini dengan tegas.

 

Pantauan awak media ini, dimulai pada pada pukul 15:20 WIB hingga pukul 19:40 WIB dan diakhiri dengan makan bersama. Untuk diketahui Ipmade Joglo berada dalam naungan Ipmanapandode Joglo.

 

Pewarta: Herman Mote/KM

Baca Juga, Artikel Terkait