IMAPA Bogor turun Jalan Berbagi Kasih Kepada Kaum yang Terpinggirkan

Cinque Terre
Alexander Gobai

3 Bulan yang lalu
SOSIAL DAN BUDAYA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

BOGOR, KABARMAPEGAA.com-- Ikatan mahasiswa Papua (IMAPA) Bogor melaksanakan Bakti Sosial dengan nama program “IMAPA Berbagai kasih”. Mereka long march dari PGB  samapi Tuguh Kujang Kota Bogor, Selasam (23 /1/2018).

 

IMAPA Berbagi Kasih dimulai pada pukul 22.00-1.00 WIB tujuannya berbagi kasih kepada kaum yang diterlantarakan atau yang membutuhkan pertolongan.

 

Ketua IMAPA Bogor, Yunus Eki Gobai mengatakan  program “IMAPA Berbagi Kasih”  ini sudah ada sejak IPMAPA Bogor lahir  pada tahun 1997 sampai di masa kepimpinan saya melanjutkan program kerja yang perna diagendakan pada masa itu.

 

“IMAPA sebagai organisasi sosial yang cukup tua, sudah lama berdiri di kota Bogor sejak tahun 1997-2018  sangat layak bila hal seperti ini di laksanakan,” ujar ketua IMAPA saat dihubungi awak media kabarmapegaa.com, Rabu (24/1/2017).

 

Menurutnya, berdasarkan pemikiran bahwa sebagai makhluk sosial tentunya seorang manusia akan selalu berkomunikasi dengan manusia lainya untuk sebuah kehidupan yang panjang.

 

“Oleh karenanya mahasiswa Papua yang tergabung dalam IMAPA menggelar kegiatan “IMAPA Berbagi kasih ini” dalam bentuk berbagi  bekal  makan kepada kaum terpinggirkan di sekitar kediaman persinggahan mereka,” ungkap Gobai

 

Harapannya melalui kegiatan ini, lanjut Gobai,  tali persahabatan antara IMAPA dan Masyarakat selalu harmonis seperti  sejakala sehingga doa mereka menjadi jalan guna memperlancar program-program  yang di buat oleh IMAPA Bogor  itu sendiri .

Saat salah satu anggota IMAPA Menyerakan Bekal kepada warga kota Bogor yang membutuhkan pertolongan. (Foto: Eki Gobai/ doc.prib/KM.ist)

Sementara itu, salah satu anggota IMAPA Endinus Wenda mengatakan dirinya merasa berbahagia karena bisa berbagi kasih dengan sesama warga yang fakir  misikin dipinggir jalan di kota Bogor.

 

“Semoga kedatangan kami bisa menjadikan berkat bagi semua yang hadir. Berbagi kasih kepada sesama manusia itulah yang sesunghunya,” pungkasnya.

 

Kedatangan IMAPA dengan program “IMAPA Berbagi Kasih” mendapatkan tanggapan positif  berupa penyampaikan terima kasih dari warga sekitar  di kawasan yang mereka kunjungi, salah satunya adalah bapak  Ancah.

 

“Saya  ucapan banyak terima kasih atas pemberian makan  pada kami. Semoga perjuanganya selanjutnya diberkati, umur panjang, sehat selalu,” ujarnya sambil mata berkaca-kaca sehabis terima bekal dari IMAPA Bogor.

 

(Admin/Manfred Kudiai)

Baca Juga, Artikel Terkait