IMAYAWA Bandung Menyelenggarakan Musyawarah Besar Ke-1

Cinque Terre
Alexander Gobai

2 Bulan yang lalu
SOSIAL DAN BUDAYA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

BANDUNG, KABARMAPEGAA.com--Sekitar 50-an Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kepulauan Yapen dan Waropen (IMAYAWA) Kota Studi Bandung menyelenggarakan Musyawarah Besar I yang bertajuk Menata untuk Membangun Saireri bertempat belum lama ini di Aula Alfamart Lantai II di Jalan Cikawao No. 101 Lengkong. Minggu, (25/2/2018) Bandung.

 

Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Besar I Jener D. Fonataba dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini menjadi ajang persiapan figur Papua pada umumnya dan kabupaten kepulauan Yapen dan Waropen. “ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Jener meminta agar para anggota untuk menjadikan organisasi sebagai tempat belajar sehingga 10 tahun kedepan Kepulauan Yapen dan Waropen dapat ditata maka dapat mewujudkan Thema hari ini. “pungkasnya.

 

Ditempat yang sama, Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat Leonardus O. Magai dalam sambutannya mengatakan “bentuk organisasi itu gampang saja namun mewujudkan harapan dan kebutuhan anggota organisasi itulah yang sangat susah. “katanya.

 

Selanjutnya, Leonardus O. Magai menyampaikan bahwa banyak organisasi Papua di Jawa Barat tetapi belum dapat menjawab sesuai keluhan dari beberapa mahasiswa maka ini menjadi tantangan bagi kepemimpinan baru ini. “ujarnya.

 

Menurut Sekjen IMASEPA JABAR Leonardus O. Magai dengan berbagai persoalan tersebut kepemimpinan semestinya disesuaikan dengan perkembangan zaman dan membaca situasi kondisi saat ini agar fungsi organisasi dapat berjalan maksimal serta dapat dinyatakan sebagai figur masa depan bangsa. “pintanya.

 

Ia mengatakan Musyawarah Besar I ini bukan saja sebagai ajang pergantian atau pencarian pimpinan organisasi namun Leonardus mengharapkan agar para anggota mengetahui proses kaderisasi serta penerapannya demi menciptakan Pemimpin yang dapat merubah tanah Saireri kearah yang lebih baik. “ucapnya.

Sebelum membuka acara secara resmi oleh Sekjen IMASEPA JABAR Leonardus O. Magai mengucapkan selamat datang sebagai Paguyuban baru di IMASEPA JABAR sehingga Ia menyampaikan kepada IMAYAWA Bandung harus mempunyai kerjasama yang baik agar dapat mendatangkan perubahan secara Totalitas. “imbuhnya.

 

Akhir Sambutannya Sekjen IMASEPA JABAR juga membuka acara secara resmi tentang Musyawarah Besar I mewakili Badan Pengurus Harian Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat disambut applause yang meriah oleh para Anggota serta peserta yang menghadiri kegiatan Musyawarah Besar I IMAYAWA Bandung. “tutupnya. (BS)

 

Admin/KM

Baca Juga, Artikel Terkait