Ini yang dikatakan Peserta Natal Seminar dan Tahun Baru Ipmanapandode se-Jawa dan Bali di Yogyakarta

15 Hari yang lalu

PENDIDIKAN

ADMIN


Yogyakarta, Kabarmapegaa.com--Setelah dilangsungkan kegiatan natal, seminar dan tahun baru Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai (Ipmanapandode) se-Jawa Bali di Rivel Hill Tawangmangu, Jl. Sekrincing, Grojogan Sewu, Tawangmangu,  Surakarta, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah yang dilangsungkan dari tanggal 27 Januari - 01 Januari 2018 itu, ada tanggapan positif dari peserta yang ikut.

 

Dikatakan bahwa kegiatan berjalan lancar, di sana terlihat kekompakan juga kebersamaan sebagai mahasiswa dan pelajar Meepagoo. Jorgan utama yang diangkat oleh panitia penyelengara adalah "Hilangkan Gensi, Berubah dan Bersatu.

 

Untuk menjawab jorgan tersebut, panitia pelaksana, Ipmanapandode Yogyakarta-Solo telah mengupayakan beberapa cara/kegiatan yang dinilai dapat menjawab kebersamaan dan persatuan Ipmanapandode se-Jawa Bali. Dimulai dari makan bersama, duduk berbaur dan penampilan per angkatan di malam pensi (pentas band).

 

Ada pun beberapa kegiatan yang diadakan, diantaranya: Seminar sejarah Papua, seminar Jurnalistik, seminar tentang Budaya. Kemudian ada pun kegiatan perlombahan per kota studi: Lomba Pentas Budaya, lomba Sepak Bola dan Voli, lomba pidato Bahasa Inggris dan Bahasa Mee, juga lomba cerdas-cermat Alkitab dan Budaya. Ada  perlombahan, pentas band, vokal group dan hiphop dilakukan hanya sebatas penampilan dikarenakan tidak ada juri (Juri cencle pada H-1).

 

Sementara itu, di medsos salah satu peserta dari Ipmanapandode Bali, Brigida Tebai dalam Fbnya menulis bahwa dengan kegiatan natal, seminar dan tahun baru ini telah memberi kesan yang sangat mendalam dan pelajaran-pelajar berharga yang bertujuan menjawab persatuan.

 


"Semua yang pernah Kita lalui bersama selama kegiatan Natal IPMANAPANDODE SEjawa-Bali di solo. Tepatnya di River hill kurang lebih Selama 6 hari memberi kesan yang sangat mendalam dan pelajaran-pelajaran berharga di dapatkan semoga bermanfaat kedepan," jelasnya di akun Fb Briteb.

 

lanjut, terimakasih juga buat kawan-kawan, adik dan kakak-kaka kota study Bali yang selalu semangat dalam kekompakakannya tanpa memperdulikan jumlah mahasiswa yang ada. dan terlebih khusus buat kakak-kakak  panitia yang telah memberi perhatian dan pelayaan dengan baik.


Sementara itu, Rossy You dari kota studi Bandung juga mengaku, selama seminggu ditawangmangu telah dapat banyak pelajaran yang sangat bermanfaat.

 

"Seminggu di River Hill - Tawangmangu banyak yang sa dapat. Tidak sia-sia ikut natal dengan IPMANAPANDODE Se-Jawa Bali, banyak pengalaman yang didapat, teman dan kenalan juga sangat banyak. Kalau bisa diulangi lagi kebersamaan dan kekompakannya. Suka dan duka menjadi pengalaman terbaik. See you again!" tulis di akun fb miliknya.

 

Kemudian, ketua Panitia Natal, Seminar dan Tahun Baru Ipmanapandode se-Jawa Bali di Yogyakarta, Dance Nawipa juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta, Ipmanapandode se-Jawa Bali yang telah berpartisipasi dan kerja sama yang baik, serta menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung. 

 

"Tiada kata-kata, cuma air mata. Ipmanapandode se-Jawa Bali luar biasa, tertip semua yang telah bantu menyukseskan kegiatan ini, kami mengucapkan banyak terima kasih. Semua kebaikannya  Tuhan akan membalas," ujar ketua panitia dengan mata berkaca-kaca.


Pewarta: Manfred Kudiai


 

Foto Kabar Peristiwa