Ipmanapandode Semsal Gelar Perayaan Paskah Bersama

Cinque Terre
Alexander Gobai

1 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

SEMARANG, KABARMAPEGAA.com--Ikatan Pelajar Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai dan Deiyai Semarang – Salatiga (Ipmanapandode Semsal), pada hari Rabu (4/4/2018) lalu gelar ibadah perayaan Paskah bersama bertempat di  aula Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Jln. Pawiyatan Luhur, Bendan Duwur, Semarang.

 

Perayaan paskah bersama yang berthemakan “Kematian Dan Kebangkitan Dari Yesus Kristus Dapat Menyelamatkan Kita Dari Cengkraman Atau Rantai Dosa” ini dipimpin Oleh Romo Juvensius Projo.

 

Panitia Paskah, Matthan Pakage mengatakan kematian dan kebangkitan dari Yesus Kristus kita menjadi manusia yang merdeka dan bebas akan kejahatan dari pada maut.

 

“Tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Ipmanapandode Semsal yang mana telah berpartisipsi untuk mengikuti dalam acara perayaan Paskah pada malam ini,” katanya saat menyampaikan sambutan yang dipetik media ini.

 

Kemudian  wakil Badan Pengurus Harian Ipmanapandode Semsal, Ones Agapa,  mengajak kepada anggotanya untuk padu tanpa pamri.

 

“Mari kita besatu padu tanpa pamri. Karena dia telah mati dan bangkit kembali karena Dosa kita,” terangnya.

 

Ia juga menyampaikan terimaksih kepada anggotanya serta kepada Romo Romo Juvensius Projo yang  telah memimpin  ibadah Paskah Bersama.

 

Tempat yang sama perwakilan senioritas, Oktovianus Doo mengatakan melalui kematian, kebangkitan dari maut, kita diselamatkan.

 

“Kita dibebaskan dan kita dimerdekakan. Siapa yang belum dimerdekakan, bukan merdeka yang lain tetapi kita telah dimerdekakan, kita dibebaskan dan kita diselamatkn melalui kematian Yesus,” paparnya.

 

Untuk itu kata Goo, saya mengajak kepada seluruh anggota Ipmanapandode Semsal, tetap dalam satu noken Ipmanapandode dan menjalankan semua kegiatan dalam Ipmanapandode.

 

“Karena akhir-akhir ini dengan adanya kontrakan masing-masing dari setiap daerah sehingga banyak yang tidak aktif dalam kegiatan organisasi Ipmanapandode dan Himpunan Pelajar dan Mahaiswa Papua Semarang (HIPMAPAS),” katanya.

 

Menurutnya, senioritas yang ada disetiap kontrakan, mohon mengajak dan mengarahkan adik-adik dalam kegiatan organisasi. “Karena kegiatan dan aktifitas kita saat ini, menentukan masa depan kita dan satu hal yang diprioritaskan adalah Kuliah. Karena tujuan utama dari Papua dating merantau di Kota Semarang untuk kuliah dan Kemudian satu yang harus utamakan adalah menghormati, menjaga ketertiban dan kenyamanan dilingkungan sekitarnya,” tuturnya.

 

Pantauan media ini, usai kegiatan Romo Juvensius Projo mengajak foto bersama dengan seluruh anggota Ipmanapandode Semsal. Dan acara tersebut telah berjalan dengan semestinya. Ada juga peserta yang terlibat dalam kegiatan ini sekurangnya 40-an peserta juga sebagai anggota Ipmanapandode Semsal serta beberapa partisipan. Sehingga acara tersebut telah memeriahkan dengan makan besama dengan keadaan baik, aman dan terkendali. Acara tersebut berawal dari Pukul 19.00 – 22.00 hingga berakhir pada pukul 22.00 WIB

 

Pewarta: (Admin/KM)

Editor : Manfred Kudiai/KM

Baca Juga, Artikel Terkait