Kepala Suku Mee Melantik BF IPPMME Jayapura

Cinque Terre
Manfred Kudiai

5 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemred Kabar Mapegaa (KM)
Saat acara pelantikan Badan Formatur IPPMEE. Senin, (14/5/2018) bertempat di Aula Yamewa Paniai, Perumnas II,  Waena Jayapura, Papua.

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com--Kelapa Suku besar Mee wilayah adat Meepago se-Papua  Nus Gobai, SH telah melantik Badan Formator Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Mee (IPPMEE) asal Kabupaten Paniai, Deiyai, Dogiyai, Nabire se-kota study Jayapura. Senin, (14/5/2018) bertempat di Aula Yamewa Paniai, Perumnas II,  Waena Jayapura, Papua.

 

Samuel Gobai, dengan lantiknya badan Formatur ini, ia harap dapat melengkapi perlengkapan untuk mengorbitkan figur IPPMME baru.

 

 “Jadi, kami melantik tugas mulia dan amanah yang berat, harus serius dan fokus hingga sukses untuk mengakomodir suku Mee yang ada di tanah tabi, ,” harap Gobai.

 

Kata dia, menjaling baik dari batas-batas wilayah adat meepagoo yang ada di Jayapura mengakomodir dalam satu wadah hingga pada legitimasi IPPMME menjadi syah.

 

“Saudara dan saya adalah sesuku Mee, bangsa Papua yang  tak luput dari ahli waris leluhur, tanah dan kebiasaan kehidupan orang tua. Itu adalah tanggung jawab kita mahasiswa Mee dapat mengangkat dan menjaga harkat dan martabat di hidupi era globalisasi,” bebernya.

 

Sementara itu, Sekretaris Formator, Aleks Giyai mengatakan formator IPPMME akan undanng seluruh duku Mee di Jayapura supaya kerja sama yang baik dalam galang dana agar tujuan kami dapat sukses dengan tertip.

 

Kata Giyai, dalam waktu dekat ini, kami akan undang mahasiswa/i Mee dapat partisipasi dalam kegiatan galang dana. “Karoke bebas atas kehadiran menjadi satu tujuan dan maksud dipersatukan di wadah kami,” jelasnya.

 

Pewarta: Maii Muyapa

Editor: Manfred Kudiai

 

 

 

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait