Mahasiswa USTJ, Dapat Pembekalan Hulu Migas Goes To Campus dari SKK  Migas

17 Hari yang lalu

PENDIDIKAN

ADMIN


JAYAPURA, KABARMAPEGAA.COM  - Mahasiswa Mahasiswi Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ, Papua, mendapatkan pembekalan dalam bentuk Kulia Umum berjudul Hulu Migas Goees To Campus dari Satuan Kerja Khusus Migas. Kegiatan ini dilangsungkan di Aula USTJ, Papua, Rabu, (29/11/17).

 

Salah seorang dari SKK migas, Alvin dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada pihak kampus yang sudah memberikan waktu dan kesempatan, meski dalam beberapa hari kedepan kampus USTJ akan melangsungkan Ujian Semester, namun bisa membagi waktu untuk menerima mata kulia umum bersama SKK migas.

 

Kata dia, Program ini merupakan program kegiatan yang digagas oleh SKK Migas sebagai program kerja dari kami yang lebih kepada go to campus dengan tujuan memperkenalkan keburukan dan kebaikan Migas di Indonesia bahkan di Papua.

 

 Lanjutnya, SKK Migas ini juga sudah bekerja sama  dengan beberapa kontraktor-kontraktor yang ada di Indonesia.

 

“Kami sudah menjalankan kegiatan kulia umum di 45 kampus dan beberapa kampus di daerah Papua dan kedepan, kami akan sampaikan ke daerah-daerah dan kota,”katanya.

 

Dengan melakukan kegiatan ini, ia berharap, agar bisa terjadi bertukar pikaran dengan baik dengan mahasiswa dan dosen.

 

Sementara itu, Wakil Rektor IV USTJ, Suyatno mengatakan, dirinya merasa bangga dengan kehadiran SKK Migas yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan mata kulia umum kepada mahasiswa di USTJ.

 

“Kami bangga karena dengan hadirnya kulia ini agar mahasiswa dapat bergerak di lapangan bukan hanya menerima mata di kampus saja,”Kata Suyatno dalam membuka kegiatan Kulia Umum Hulu Migas Goes Ti Campus bersama Mahasiswa di Aula USTJ.

 

 “Ini moment yang penting untuk mahasiswa agar lebih kenal kerja dari Migas dan kerja di lapangan,”tambahnya.

 

Bila ada peluang, kata dia, kami  bisa berkerja sama dengan industri dan ahli yang di lapangan agar mahasiswa  belajar yang dekat  dengan lapangan.

 

Harapan dari  kampus, manfaatkanlah kegiatan ini dengan sebaik mungkin dan luangkan waktu untuk aktif dalam dialog jangan berdiam.

 

Akhir dari sambutan, SKK MIgas memberikan cendramata kepada pihak kampus, salah satunya  buku yang berkaitan dan lainnya.

 

Pewarta             : Alexander Gobai

 

Foto Kabar Peristiwa