Masyarakat dan Legislatif Dogiyai Kecewa Tidak Dilibatkan Dalam Peresmian Kantor Bupati Baru

Cinque Terre
Alexander Gobai

5 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

DOGIYAI, KABAR MAPEGAA.com – Hampir semua komponen masyarakat, Pemuda dan legislatif tak diundang dalam acara peresmian Kantor Bupati Kabupaten Dogiyai.

 

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai yang membidangi Pemerintah, Politik dan HAM merasa kecewa terhadap Pemerintah Kabupaten Dogiyai yang tidak mengundang dalam acara peresmian Kantor Bupati.

 

Hal ini dikatakan oleh Ketua Komisi A  DPRD Dogiyai, Elias Anouw   kepada wartawan di Moanemani, Kabupaten Dogiyai,  Kamis (30/11/2017).


"Padahal,  Komisi A DPRD merupakan mitra kerja dengan Pemerintah, namun sangat disayangkan kenapa tidak diundang pada acara peresmian kantor Bupati baru itu, terus terang kami sangat kecewa sekali,”jelasnya.


Sementara itu, salah  seorang  intelektual dari kampung Kigamani  Yohanes Yobe,  menyatakan, pembangunan gedung kantor Bupati Dogiyai di Kigamani tidak sesuai dengan prosesi peresmian, karena mengahadapi berbagai masalah baik dari sector tempatnya dan lainnya.

 

Selain itu, Ia membenarkan pernyataam dari Komisi A bahwa seharusnya Pemerintah Dogiyai mengundang berbagai elemen masyarakat maupun seluruh anggota Legislatif, karena semua kompenen bagian dan mitra dari pemerintah.

 

“Alangkah baik lagi, perlu diundang Gubernur Papua atau Perwakilan dari Propinsi Papua untuk meresmikan kantor Bupati, namun Plt Bupati sendiri yang meresmikan." Jelasnya.

 

Pewarta     : Yanuarius Goo

 

Editor        : Martinus Pigome

Baca Juga, Artikel Terkait