Moment Indah, IPMAPAPARA Malang Rayakan Dies Natalis

10 Hari yang lalu

TANAH PAPUA

ADMIN


MALANG, KABAR MAPEGAA.com – Sedikitnya 100 Mahasiswa Papua menghadiri Dies Natalis yang Ke- 18 Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua Paniai Raya (IPMAPAPARA) di Kota Study Malang. Lokasi kegiatan diselenggarakan di Sekertariat Jln. MT Haryono, Dinoyo, Malang Selasa, (05/12/17).

 

Thema yang diusung kegiatan adalah “Menjadi Garam Dan Terang Dunia” Perayaan HUT IPMAPAPARA Malang di pimpin langsung oleh Pdt. Ganda Pardede.

 

Dalam Khotbahnya Pdt. Dede mengajak Mahasiswa Papua di Kota Malang harus menjadi garam dan terang dunia bagi siapa saja agar, ilmu yang dapat bisa terapkan di kalangan masyarakat.

 

“Kita (Mahasiswa) ini sebagai garam dan terang dunia bagi masyarakat Papua, dapat dilihat dari modal Ilmu yang kita tekuni di Jawa,”terangnya.

 

Usai Ibadah, Sambutanya, Ketua IPMAPAPARA Malang, Yesaya Ukago menuturkan momentum ini, merupakan moment yang indah, apalagi masuk di bulan desember, dimana bulan desember adalah adalah harinya merayakan Natal bersama dan melepaskan tahun baru.

 

“Mahasiswa harus membangkitkan kembali rasa kebersamaan Nasionalisme dan kecintaan terhadap Mahasiswa dan tanah Papua, kita dituntut menjadi garam dan terang untuk siapa saja terutama di kalangan masyarakat Papua,”terangnya.

 

Dikatakanya, Yesaya Ukago, Kegiatan hari ulang tahun ini diselenggarakan setiap tahun. “Untuk itu, diirinya menghimbau kepada seluruh anggota IPMAPAPARA agar berpartisipasi di dalam tiap kegiatan yang dilaksanakan.

 

“Kita harus hilangkan rasa egoisme dan jangan membedakan ko dari , Nabire, Deiyai, Dogiyai, Paniai dan Intan Jaya kita semua semua dari Wilayah Meepago pada umumnya Papua ,” Ajaknya Ketua IPMAPAPARA Malang.

 

“Momentum ulang tahun IPMAPAPARA yang ke- 18 kita harus lahir baru, aktif dan berani memajukan wadah organisasi ini,”harapnya.

 

Perlu diketahui bahwa di dalam acara Dies Natalis IPMAPAPARA Malang di hadiri juga Mahasiswa yang berasal dari setiap organisasi Daerah (ORDA Red) yang ada di Kota Malang.

 

Pewarta : Yason/MP

 

Editor  : Alexander Gobai

 

Foto Kabar Peristiwa