Narkoba Membunuh OAP

Cinque Terre
Alexander Gobai

1 Bulan yang lalu
KESEHATAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Majelis Rakyat Papua (MRP) Pokja perempuan dari wilayah Meepago, Siska Abugau menyatakan, peredaran Narkoba dan Minuman Keras (Miras) bagi anak usis dini membunuh karakter perkembangan anak Asli Papua kedepan. Karena masa depan anak terbentuk dimulai dari pembinaan dari keluarga.

 

“Kami memusatkan sosialisasi Bahaya Narkoba dan penguatan kapasitas kelembagaan perempuan adat Papua di Kabupaten Dogiyai. Perluh diberikan pemahaman kepada masyarakat terutama kepada anak usia dini,” kata Siska Kepada kabarmapegaa.com dari Dogiyai dalam kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Pokja Perempuan MRP, Selasa (8/5).

 

Menurutnya, sosialisasi itu bertujuan untuk menyelamatkan manusia dan tanah Papua sebagai thema sentral MRP. Bahayanya pengaruh lingkungan dan narkoba yang sedang beredar di Meepago seperti penyakit social, penjualan dan permainan gelap, togel, bilyard, dadu, lokalisasi, diskotik, ceme/gable, miras dan narkoba itu merusak masa depan generasi Papua.

 

“Kami (Pokja Perempuan–Red) Kunker untuk sosialisasikan dan penguatan kapasitas kelembagaan perempuan adat papua untuk selamatkan OAP,” ujarnya. 

 

Pewarta    : Alexander Goba

#Budaya

#MRP

Baca Juga, Artikel Terkait