Panitia Natal Seminar dan Tahun Baru Ipmanapandode se-Jawa Bali 2018/2019, Alfred Pekei Terpilih Sebagai Ketua

Cinque Terre
Alexander Gobai

5 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

MALANG, KABARMAPEGAA.COM--Hari Natal, Seminar dan Tahun Baru memiliki bagian penting untuk menciptakan berbagai harapan di masa depan. Tentang bagaimana Pelajar dan Mahasiswa Mepagoo belajar dan berbagi. Juga sebagai umat kristiani untuk memahami kehadiran Sang Juru Selamat ke dunia.


Tidak terlepas, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai (Ipmanapandode) se- Jawa Bali setiap tahun selalu membangun kekompakan untuk merayakan bersama kehadiran Jang Juru Selamat ke dunia dan menyambut Tahun Baru bersama, serta seminar-seminar. 


Setelah Ipmanapandode Yogyakarta-Solo, Jawa Tengah tahun ini 2017/2018, kini gilirannya kembali ke Jawa Timur, Kota Studi Malang melalui Ikatan pelajar dan Mahasiswa Papua Paniai Raya (Ipmapapara) menjadi Panitia Penyelenggara Natal Seminar dan Tahun Baru Ipmanapandode se-Jawa Bali tahun 2018/2019.


Dengan demikian, bertempat Sekretariat Ipmapapara Malang, Jln, MT.Haryono, Gg8c,Dinoyo, Malang, hari Jumat, (12/01/2018), telah dilangsungkan pemilihan ketua Panitia, Sekrertaris dan bendahara.

 
Pemilihan yang dilakukan secara musyawara dan mufakat melalui pemilihan suara terbanyak. Dalam kesempatan tersebut, Alfred Enago Pekei terpilih menjadi ketua, disusul satu orang sekretaris, Aten Goo dan Bendahara, Ludiwina Nawipa.


kata Alfred ketika dihubungi awak media ini, bahwa dengan terpilihnya sebagai ketua dirinya inginkan dan diutamakan adalah menyukseskan kegiatan natal dan belajar dan membawa nama baik Ipmanapandode se-Jawa Bali.


Alfred juga mengharapkan kepada anggota agar kerjasama, kekompakan juga mis komunikasi tetap terjaga dengan baik. 


"Yang terpenting adalah bawa dalam doa , semangat, kompak, dan bekerja keras guna menyukseskan kegiatan," ujar Pekei kepada media ini.


Ketika ditanya apakah anda mampu menyukseskan kegiatan ini? Dengan semangat ia menjawab "Saya sangat yakin bisa yakin karena Tuhan selalu ada buat kita, senior serta Anggota Ipmanapandode se jaba lebih khusus lagi anggota ipmapapara malang  dan saya percaya semua bisa dan Pasti Sukses," pungkasnya dengan penuh percaya diri.


Selain bekerja keras sebagai panitia, kata Alfred, kami juga butuh dukungan dan bantuan dari pemerintah, sponsort, senioritas yang sudah bekerja.


"Sebagai alumni saya harap dukung kami karena kami adalah penerua estafet dan kegiatan ini juga bagian dari itu. Kami sangat butuh dukungan Doa setta Bantuan berupa Uang dll," pungkasnya.


Kemudian, ketua Ipmapapara Malang juga menyatakan, alasan melangsungkan pemilihan ketua di bulan Januari, kerena dana yang dibutuhkan sangat besar. Tiap tahun jumlah pelajar mahasiswa selalu tambah di setiap kota studi. Sehingga terpakasa harus mulai kerja cari dana mulai dari bulan pertama.

"Panitia yang terpilih, telah saya lantik langsung setelah pemilihan. Dan lepada mereka tongkat estapek saya serahkan, setelah dari Ipmanapandode Yogyakarta-Solo kemarin," paparnya.


Sebagai ketua Ipmapapara, Yesaya juga percaya kepada panitia yang terpilih. " Saya harap kerja sama dan kekompakan terus dijaga, sampai kita sukseskan kegiatan ini," tutupnya.


Admin/KM

Baca Juga, Artikel Terkait