Peserta Jurnalistik Dibekali Pengenalan AMSI dan Managemen Media

1 Bulan yang lalu

TANAH PAPUA

ADMIN


JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Sebanyak 60 peserta Jurnalistik yang mengikuti Pelatihan Media Online Anti Hoax mendapatkan pembekalan sebagai bentuk Sosialisasi Pengenalan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Papua dan Papua Barat dan Managemen Media bagi pelaku Website, Senin, (04/12/17) di Hotel Grand Abepura, Jayapura, Papua.

 

Upik Asmaradana Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Koordinator Wilayah Indonesia Timur menuturkan dalam materinya bahwa tujuan dibentuk AMSI ini ialah mewujudkan standar media Siber yang memenuhui kode etik Jurnalistik. Selain itu, tujuan lain ialah untuk mengumpulkan berbagai media online sebagai tangan panjang dari Dewan Pers Pusat.

 

Kata dia, dibentuk AMSI pada tanggal 17 April 2017 di Gedung Dewan Pers dari 26  Pimpinan Redaksi media online yang melihat dari  banyak media yang memberitakan informasi Hoax.

 

Untuk itu, lanjutnya, dengan hadirnya AMSI ini diharapkan menciptakan forum diskusi dan mempercepat relasi antara individu media dan penampun kepentingan lainnya. AMSI diharapkan juga bisa menerepkan standarnisasi perusahaan media digital yang disesuaikan dengan perkembangan industrasi digital.

 

Sementara itu, Agoez Perdana dari Editor di salah satu media atau surat kabar Medan kabarmedan.com, yang membawa materi Managemen dan Monetisasi Media Online, menturkan, media online juga bisa mendapatkan biaya dari berbagai iklan online maupun non-oline.

 

“Iklan online, seperti, google adsense, Youtube, Facebook instant article, dan lainnya, sementara non online, seperti, banner, advertorial, media sosial post dan sebagainya,”jelasnya.

 

Maka, kata dia, pelaku media, harus mengetahui cara mainnya, jangan menonton saja medianya.

 

“Saya harap, setelah mengetahui caranya, berani untuk melakukannya,”jelasnya.

 

Pewarta               : Alexander Gobai

Foto Kabar Peristiwa