Polisi Hadang Demo Penetuan Nasib Sendiri dan Penutupan Freeport

14 Hari yang lalu

HUKUM DAN HAM

ADMIN


JAKARTA, KABARMAPEGAA.com -  Ratusan aparat Indonesia melalui kepolisian mengadang aksi demonstrasi AMP dan FREE- West Papua dan sejumlah elemen lain yang berlangsung hari ini, Jumat (1/12), di Jakarta. Massa aksi rencananya akan mendatangi kantor PT Freeport Indonesia untuk menuntut menuntut peneutupan PT.Freeport Indonesia.

 

Pantauan di lapangan Demo yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB itu menjadikan kantor Lembaga Bantuan Hukum Jakarta di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sebagai titik kumpul.


Seperti di media CNN Indonesia di beritakan massa yang berjumlah ratusan rencananya akan melakukan long march Dari Kantor LBH Jakarta  ke Kantor PT Freeport Indonesia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Namun, long march mereka dihentikan aparat kepolisian Jalan Pangeran Diponegoro.

 

Koordinator Aksi  Kepada Wartawan menyatakan, Demo kali ini dilakukan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Papua Barat  yang ke -56 dan menutup PT. Freeport Indonesia.

 

“Kami AMP dan FRI-WP menuntut hak menentukan nasib sendiri bagi rakyat Papua Barat, selain penutupan Freeport,”  Ujarnya Surya Anta.

 

Selain itu, kata dia, AMP  dan FRI-WP juga meminta menarik militer organic dan non organik dari Papua, kebebasan berpendapat dan berorganisasi di Papua, dan dukungan rakyat Indonesia terhadap hak rakyat Papua untuk menentukan nasibnya sendiri.

 

Pewarta : Martinus Pigome

Foto Kabar Peristiwa