Sekda Papua : 1 Desember Umat Harus Ibadah Sebagai Masa Memasuki Natal,  Bukan Hal Negatif

16 Hari yang lalu

POLITIK DAN PEMERINTAH

ADMIN


JAYAPURA, KABAR MAPEGAA.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen mengajak seluruh umat di Papua untuk memperingati 1 Desember 2017 dengan ibadah sebagai masa memasuki Natal, bukan melakukan hal negatif.

 

Seleian itu, tanggal 1 desember juga merupakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bagi  umat Islam dan masa raya advent memasuki Natal (kelahiran Tuhan Yesus Kristus) bagi umat kristen yang ada di seluruh bumi cenderawasih.

 

“Saya imbau seluruh masyarakat Papua, khususnya umat Kristiani agar menyambut momentum 1 Desember sebagai masa raya Advent memasuki masa Natal. Saya harap semua memperingati dengan ibadah bukan dengan hal negatif,” imbau dia di Jayapura, Rabu (29/11/2017).

 

Kata dia,  momen 1 Desember 2017,  jangan di moment ini memperingati hal-hal yang berujung pada kegiatan berseberangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebab, Provinsi Papua sudah sah dan diakui dunia melalui organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), bagian dari Indonesia.

 

Sekda Papua dalam sebuah kegiatan bersama umat Tuhan didampingi Wali Kota dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, ketiga berjalan bersama Uskup Keuskupan Jayapura. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua).

 

“Bagi saya, masyarakat Papua sudah terbiasa melaksanakan dan memperingati 1 Desember sebagai bulan penuh damai. Sehingga saya yakin sampai akhir tahun ini, suasana keamanan dan ketertiban daerah akan lebih baik,” ucap dia.

 

Sementara menyinggung mengenai situasi dan kondisi keamanan jelang 1 Desember 2017, dia memastikan saat ini dalam keadaan kondusif. Meski tanggal tersebut kerap diperingati oleh kelompok kriminal bersenjata sebagai hari kemerdekaan bangsa Papua.

 

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Papua menetapkan 1 Desember sebagai hari libur fakultatif Papua.

 

Hanya meski ASN libur pada Jumat (1/12) mendatang, dia berharap pelayanan kesehatan di rumah sakit wajib terus berjalan.

 

“Meski libur saya harap pelayanan kesehatan di rumah sakit tetap berjalan supaya masyarakat bisa berobat,” tutupnya. (Koran Harian Pagi Papua).

 

Pewarta          : Admin

 

 

Foto Kabar Peristiwa