Sekretariat IKPPMMA Jayapura: Renovasi atau Bangun Gedung Baru menjadi Ajang Diskusi

Cinque Terre
Alexander Gobai

3 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com-- Sekretariat Ikatan Keluarga Pemuda, Pelajar,Mahasiswa dan Masyarakat Agadide (IKPPMMA) se- Jayapura yang beralamatkan di Jln.Kota Raja Dalam, juga sebagai honai perkumpulan mahasiswa Agadide, Kab.Paniai ini telah termakan usia dan layak untuk direnovasi atau dibangun kembali. Dari gubuk ini pula telah menyukseskan banyak figur-figur yang tentunya siap membangun daerah.

 

Gubuk tua, Sekretariat IKKPPMMA, disinilah dibentuk kebersamaan dalam menjalani roda organisasi dari tahun ke tahun. Dengan demikian, IKKPPMMA se-Jayapura pernah  membentuk kepanitiaan guna pembangunan sekretariat baru pada tanggal 14 Novermber 2017 lalu.

 

Dalam kesempatan itu, mereka susun kepanitiaan. Berikut adalah nama-nama yang terpilih menjadi Panitia Pembangunan sekretariat IKKPPMMA:Ketua panitia (Isak Kedepa) wakil ketua (Arnold Nakapa)' Sekretaris I (Geradus Nakapa), Sek II (Fenny Mikael Yogi) dan Bendahara I (Petrus Kudiai), Bendahara II (Andi Nakapa). Serta seksi-seksi lain yang dibutuhkan dalam pembangunan sekretariat ini.

 

Khusus untuk  koordinator Keamanan dan Konsumsi disepakati akan menjadi tanggungjawab bersama setiap reguni dan semua Anggota IKAPPMMA. Untuk membahas persiapan dan perencanaan kedepannya, IKPPMMA Kembali melangsungkan rapat bersama pada tanggal 9 Januari 2018 belum lama ini bertempat kota Raja dalam.

 

Setelah selesai pemilihan kepanitiaan pada rapat pertama dan  rapat kedua seluru anggota mempersiapkan bahan serta memantapkan program kedepan guna melancarkan pembangunan sekretariat tersebut agar cepat terlaksana.

 

Namun, menurut ketua panitia, Isak mengatakan pembangunan ini mungkin akan diperlambat di sisi dana. "Anggota IKPPMMA siap secara fisik untuk membangun sekretariat ini, tetapi kami mengalami hambatan di sisi dana," jelasnya kepadda media ini via pesan eletronik. Kamis, (8/2/2018).

 

Adanya pemikiran renovasi/pembangunan ini, kata Isak, niat yang mulia. Rencana yang sangat bagus.Jika diperkirakan dari alokasi dana yang dibutuhkan, renovasi lebih mudah dibandingkan membangun rumah baru.

 

Sementara itu, Sekretaris Panitia, Gerardus jua mengatakan, melihat sisi dana, sementara belum bisa dipastikan akan bangun rumah baru atau hanya renovasi saja. "Sedang kami tunggu jawaban dari seluruh anggota, apakah kita bangun rumah baru atau renovasi," jelasnya sekretaris Planitia Gerardus Makapa.

 

Menanggapi hal ini, wakil ketua Panitia, Arnol juga berpendapat dengan Geradus, "jadi kita perlu satukan dan di pilih untuk renovasi atau bangun rumah baru, terus baiknya kita akan diukur oleh dana yang ada," tutur Nakapa

 

Dalam rangka percepatan pembanguna sekretariat ini dibutuhkan bantuhan dari banyak pihak, terutama para alumni, senioritas, pemuda dan masyarakat serta kerabat lainnya. Reuni yang pernah rasakan garamnya hidup perjuangannya didalam rumah ini.

 

"Di mana ada tujuan di situ ada fokus dan dimana ada rencana di situ ada keyakinan, kepercayaan dan berdoa," ujar Geradus  kutip kata motivasi.

 

Pewarta: Geradus Nakapa

Editor : Manfred Kudiai

Baca Juga, Artikel Terkait