SMP Negeri 1 Deta Tutup Kegiatan MOS

Cinque Terre
Alexander Gobai

5 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

PANIIAI, KABAR MAPEGAA.com - SMP Negeri 1 Deta Kabupaten Paniai menutup Masa Orientasi Sekolah (MOS) angkatan II, Jumat. (21/7/2017).

 

Ditandai dengan Upacara Penutupan dan temu akrab dengan memberikan kesempatan kepada siswa-siswi baru menyalami satu per satu mulai dari kepala sekolah (Kepsek) dan para guru yang nanti akan membimbing mereka di sekolah ini.

 

“Saya selaku Kepala Sekolah mengucap rasa syukur kegiatan MOS yang berlangsung selama 4 hari kemarin ini berjalan dengan baik, aman, dan tertib,” ungkapnya.

 

Tidak ada lagi pola menyuruh peserta MOS membawa balon, rambut yang diikal-ikal, diekor kuda, kaos kaki yang berwarna-warni yang akan dipakai selama berlangsungnya MOS, tidak ada lagi hal seperti itu.

 

Baca ini : http://www.kabarmapegaa.com/2017/07/smpn-1-deta-gelar-mos.html

 

“Kami mengajarkan kedisiplinan waktu tiba di sekolah dan kerapihan berpakaian, pemakaian atribut lengkap, kebersihan lingkungan sekolah dan salat berjamaah,” jelas Melkias Tenouye, S.Pd.

 

Tampak euforia siswa yang gembira ketika MOS ini ditutup dan menyalami satu per satu guru-guru dan staff lainnya di lingkup SMP Negeri 1 Deta Paniai Utara.

 

Ditutupnya MOS ini berarti dimulainya pula kegiatan belajar-mengajar siswa dan para guru. Para siswa SMP Negeri 1 Deta ini mulai belajar pada hari Senin (24/7/2017).

 

Pewarta: Yunus Eki Gobai  

 

Baca Juga, Artikel Terkait