Tigi Barat: 4 Kampung Terserang Wabah Serampah dan 40 Bayi Balita Meninggal Dunia

Cinque Terre
Alexander Gobai

6 Bulan yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

DEIYAI, KABAR MAPEGAA.com- - Dikabarkan 40  Bayi Balita, di empat kampong: Digikotu;  Piyakedimi; Yinidoba dan Kampung Epanai, Distrik Tigi Barat, Kabupaten Deiyai,  Papua,  meninggal dunia akibat terserang wabah penyakit serampah.

 

Untuk menanggulangi wabah penyakit ini, kepala Distrik Tigi Barat, Frans Bobii, S.Ap telah bentuk Tim yang melibatkan tim medis dan Satuan Tugas Kaki telanjang (Satgas Kijang)  saat bersamaan  rapat yang diadakan pada hari Rabu, (12/077/2017) bertempat Ruang Rapat, Kantor Distrik Tigi Barat.

 

Awalnya informasi tersebut dilaporkan para kepala kampung kemudian  disikapi Kepada distrik Tigi Barat.

 

Kedua tim yang terbentuk itu, akan dipumpin oleh kepala Puskesmas Ayatei Yonathan Badii dan Yulianus Edoway Kapus Tenedagi.

 

Usai pembentukan tim, dipimpin Dr. INDAH Erawati langsung turun ke beberapa kampung yang terserang wabah serampah. Hasil diagnosis ditetapkan jika kematian tersebut akibat serangan wabah serampah.

 

Tim dinas kesehatan kabupaten Deiyai turun ke lapangan menyusul tim terdahulu dari distrik.

 

Sementara itu,  Naomi Edoway, S.Km kepada kabar mapega mengatakan,  pihaknya sudah koordinasi dan akan menyiapkan semua obat sehingga besok hari Kamis (13/7) langsung akan melayani warga tersebut.

 

Pewarta: Matheus Tekege

 

Editor: Manfred Kudiai

 

Baca Juga, Artikel Terkait