Tolak Musa Isir Ribuan Masyarakat dan ASN Gelar Demo Damai

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

23 Hari yang lalu
POLITIK DAN PEMERINTAH

Tentang Penulis
Admin Redaksi Kabar Mapegaa Online
Demo menolakan Musa Isir sebagai Pj Kabupaten Paniai,Senin (28/5/2018). Kemarin. (Foto: Emigai/KM)

 

PANIAI, KABARMAPEGAA.com--Ribuan Masa yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Paniai, Masyarakat Paniai   melangsungkan aksi demo di depan kantor Bupati, Madi, Badauwo, Paniai Timur,  Paniai, Papua, Senin (28/5/2018) kemarin. 


Dalam aksi tersebut, mereka menolak Musa Isir sebagai Pejabat (Pj) yang dilantik oleh  penjabat Gubernur Papua, Soedarmo  sebagai Penjabat Bupati Paniai pada Rabu (23/5/2018) lalu menggantikan  masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Henky Kayame-Yohanes You.
 

Massa aksi  mendukung Plt. Yohanes You, S.Ag., M.Hum mengangtikan posisi sebagai Pj Kabupaten Paniai karena dinilai menjalankan tugas  tanggungjawabnya dengan baik.


Salah satu ASN Pania, Aruben Bunai mengatakan kami mendukung Yohanes Youw sebagai karateker Bupati Paniai bukan Musa Isir yang diutus  sepiak dari Jayapura.


"Apabila Youw tidak jadi Pj Kabupaten Paniai, maka kami akan demo walau pilkada sedang dilangsungkan saat ini. Kami menolak Musa Isir dan angkat kaki dari Paniai," tegas dengan nada kesal kepada media ini saat diwawancara.

 

Beda tempat, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Paniai yang masih aktif berdasarkan Surat Keterangan (SK) Gubernur Papua Nomor. 850/1306/SET tertanggal 2 Februari 2018, Yohanes Youw  kepada bintangpapua.co mengatakan demo penolakan kehadiran Penjabat Bupati, Musa Isir, yang dilakukan oleh masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah murni aspirasi masyarakat.


Pihaknya mengaku tidak pernah mengarahkan masa untuk melakukan aksi demo tersebut. “Mereka sendiri yang menginginkan saya lanjut sebagai Plt. Bupati Paniai sampai 23 Juni 2018 mendatang berdasarkan SK Gubernur Papua dan menjadi Penjabat Bupati hingga dilantiknya Bupati definitif terpilih,” kata Yohanes kepada Bintang Papua.

 

Pewarta: Emigai Sem
Editor   : Manfred Kudiai

#Pemerintahan

#Politik

Baca Juga, Artikel Terkait