Wali Kota Jayapura Resmi Buka Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Media Online Anti Hoax

13 Hari yang lalu

TANAH PAPUA

ADMIN


JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Walikota Jayapura, Drs. Benhur Tomi Mano sebut saja BTM secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Jurnalistik media online Anti Hoax yang digelar dari Asosiasi Media Siber Indonesia, Senin, (04/12/17) di Hotel Grand Abe, Jayapura, Papua.

 

Pelatihan itu akan diselenggarakan selama dua hari, mulai terhitung dari tanggal 04-05 Desember 2017. Di dalam kegiatan itu dihadiri semua Jurnalis media online Papua dan Papua Barat sebanyak 60 Peserta.

 

Sambutan Wali Kota Jayapura, mengatakan  semua peserta jurnalis dapat memiliki kompetensi dan memiliki kaida-kaida jurnalistik yang baik dan benar, karena kedepan dengan menulis akan mendapatkan peluang yang baik.

 

“Menjadi wartawan harus professional dan mengedepankan Kaida-Kaida jurnalis dan menulisankanya secara beragam dan berimbang agar public mengonsumsi informasi yang akurat dan kredibel,”katanya Kepada Para Wartawan sebelum membuka kegiatan pelatihan.

 

Menurutnya, era saat ini media online sangat tren di masyarakat secara luas, apalagi media online adalah media sosial yang sangat cepat dikonsumsi oleh masyarakat.

 

“Untuk itu,, saya berharap, jadikan moment ini sebagai tempat untuk memiliki nilai jurnalistik yang baik dan benar dengan mengedepankan tulisan yang beragam dan berimbang,”jelasnya.

 

Ia juga berharap kepada Peserta bahwa dengan mengikuti kegiatan  ini menjadi agen-agen perubahan dan memberikan hal-hal yang benar kepada publik.

 

Selain itu, dengan kehadiran Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Papua dan Papua Barat bisa memproteksi semua media yang tidak memiliki  badan hukum, sehingga melalui AMSI bisa memberikan pemahaman media-media online yang beroperasi di Papua.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Media online Anti Hoax,  Henry Helussa Wartawan di salah satu media Online Kabarpapua.co, mengatakan, media online saat ini sangat pesat di Indonesia. Atas dasar itu kami dari AMSI menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga para jurnalis online dapat mengetahui caru-marut media online.

 

“Kami menghadiri wartawan dari media online di Timika, Kota Jayapura, Instansi dan Jurnalis Warga Jayapura,”katanya.

 

Pewarta          : Alexander Gobai

 

Foto Kabar Peristiwa