21 November 2020 Mendatang, Andreas Pekei Dukung FK-PMLHK Jayapura Gelar Seminar Sehari

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

15 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
dr. Andreas Pekei, Sp. PD, (Dok. Pribadi/KM).

 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.COM--dr. Adreas Pekei, Sp PD mendukung   seminar sehari tentang Bahaya Narkoba, Minuman Keras (Miras) dan HIV AIDS terhadap Roda Kehidupan Orang Papua yang akan di lakukan oleh Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa Lembah Hijau Kamuu (FK-PMLHK) di Jayapura pada 21 November 2020 dangan Tema "Memutuskan mata rantai kematian orang Papua akibat Narkoba, Minuman Keras (Miras) dan HIV AIDS," yang akan di laksanakan di Aula Asrama Serviam Kamuu, Perumnas I Waena Kota Jayapura, Papua.

 

"Saya bantu karena suatu saat kalian yang akan jadi pemimpin yang akan menentukan arah pembangunan Papua. Saat ini orang melihat kalian hanya mahasiswa tetapi 10 tahun kedepan saya yakin kalian akan jadi pemimpin," Kata direktur Rumah Sakit  Umum Siriwini Nabire itu kepada Media Kabarmapegaa.com, melalui pesan WhatsApp.

 

Pekei mengatakan pelajar mahasiswa asal Kamuu Kabupaten Dogiyai di Kota Studi Jayapura harus mempersiapkan diri dengan  belajar ilmu pengetahuan sesuai jurusan masing-masing dan belajar memimpin lewat organisasi. "Harus belajar dengan baik di kampus sesuai jurusan maupun tentang kepemimpinan lewat organisasi," Kata Ketua Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih itu.

 

Sementara itu, Simon Tebai Ketua Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa Lembah Hijau Kamuu (FK-PMLHK) di Jayapura, mengapresiasi inisiatif baik dari salah satu tokoh muda wilayah Meepago yang telah  membantu berupa finansial sehingga bisa melaksanakan seminar sehari. "Kami sangat mengapresiasi kepada Kaka Dokter adreas yang telah bantu kami uang sehingga kami akan buat seminar nanti," rasa terharunya.

 

Kata dia,  melalui dukungan ini siap melakukan seminar sehari "Kami siap, melalui dukungan kaka dokter,  kami akan lakukan seminar karena pemateri yang kami undang mereka  sudah siap bawah materi  jadi," tandasnya.

 

Pewarta : Konekunu Tebai/KM

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait