2267 Siswa SMA/MA dan SMK se- Nabire  Ikut UAS

Cinque Terre
Alexander Gobai

5 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

NABIRE, KABARMAPEGAA.com- Kepala Bidang SMA/MA dan SMK Kabupaten Nabire, Medak Mofu, S.Pd., M.Pd mengatakan sebanyak 2267 Siswa SMA/MA dan SMK  ikut serta dalam Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang  telah dimulai  19 -  21 Maret 2018.

 

“2267 anak-anak yang terdiri dari SMA/MA dan SMK se- Nabire sedang melaksanakan UAS. Jumlah tersebut berasal dari  12 SMA, 15 SMK dan 2 Madras Aliyah yang sejajar tingkat menengah,” katanya saat ditemui awak media ini , Senin (19/3/2018).

 

 Medak mengaku murid-muridnya telah siap menghadapi UAS sehingga Ia nilai siswa tidak bakal terburu-buru dalam mengerjakan soal UAS dan tentunya mereka akan teliti dalam mengerjakan soal-soalnya.

 

"Untuk itu, saya minta para siswa dapat mengerjakan soal dengan cermat dan jangan asal menjawabnya. Siswa perlu mempersiapkan diri dengan baik agar bisa memperoleh hasil yang bagus pula," pungkasnya.

 

Menurutnya, karena hasil UAS juga tetap akan berpengaruh pada UN Konvensional maupun UN Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional berbasis kertas Dan Pinsel (UNBK).

 

Medak juga menjelaskan sejak tahun 2016 hingga sekarang, tahun 2018 untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  hanya tiga sekolah. Sedangkan sekolah lainnya masih melakukan Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil (UNBP).

 

 

“Setelah UAS akan dilanjutkan dengan UN dan UNBP yang dijadwalkan pelaksanaannyaj jatuh pada tanggal 3 s/d 5  April 2018 mendatang untuk SMK. Kemudian ujian UNBK akan menjadwalkan untuk  SMA pada tanggal 9-12 April 2018,” katanya kepada wartawan kabarmapegaa.

 

Tempat yang terpisah, Kepala Sekolah SMA  Tabernakel Nabire, Ibu Meryane Mandosir, mengatakan dalam pelaksanaan UAS, guru dan siswa sudah mempersiapkan segala kebutuhan yang dibutuhkan guna menyukseskan UAS ini.

 

“Saya harap para siswa mampu menjawab semua pertanyaan PG dan esay dengan tepat,” ujarnya.

 

Pewarta: Yulianus Nawipa

Editor: Manfred Kudiai

 

Baca Juga, Artikel Terkait