40 Tim Ramaikan Turnamen Voli dan Futsal

Cinque Terre
Alexander Gobai

2 Tahun yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Sedikitnya 40 tim dari berbagai daerah meramaikan turnamen bola Voli dan Futsal yang  diselenggarakan dari mahasiswa Papua. Kegiatan yang dilaksanakan itu untuk menyukseskan natal se Jawa-Bali, 2018 di kota Malang, Jawa Timur.

 

Dihadiri Anggota DPR Papua, Daerah Pemilihan (Dapil) III Provinsi Papua, Laurenzus Kadepa sekaligus resmi membuka kegiatan turnament ditandai dengan memukul bola volly di lapangan kantor Otonom Kotaraja, Rabu (18/4).

 

Laurenzus menuturkan, turnament ini agar benar-benar dimanfaatkan sebagai momentum kebangkitan olahraga dan kebangkitan mahasiswa yang lebih profesional.

 

"Saya ingin turnamen ini sebagai ajang berorientasi pada prestasi, mampu memberikan hiburan yang sehat bagi penonton," katanya.

 

Ia berharap, ivent ini bukan sebagai ajang saling menjatuhkan antar sesama tim, melainkan saling mempersatukan kerabat antarsuku dan marga serta sesama papua lainnya. 

 

"Saya berharap, mari kita menjaga persatuan dan kesatuan dalam pertandingan ini,” ungkapnya.

 

Lebih jauh, Kadepa berpesan kepada mahasiswa yang hadir dalam pembukaan turnamen Voli dan Futsal bahwa Wilayah Adat Meepago bahwa ada beberapa masalah yang musti dilihat secara jelih oleh mahasiswa, diantaranya, kekerasan milter, pembunuhan dan masalah lainnya.

 

"Saya berepsan, jangan hanya ada persatuan dalam turnamen. Tapi juga bersatu melawan kekerasan, HIV/AIDS, Melawan pendidikan, kesehatan dan pembunuhan di Wilyah Meepago,”  katanya

 

Sementara, ketua panitia turnament Yesaya Ukago mengatakan, turnamenen itu bertujuan untuk merekrut semua mahasiswa dan mahasiswi satu Papua lebih kepada merajut kebersamaan dalam bidang olahraga.

 

"Saya mengajak turnamen ini sebagai menitih kebersamaan lebih akrab satu sama lain. Tapi juga untuk mencari dan untuk menyukseskan natal kami di Malang," ungkapnya.

 

Kata Yesaya,  tim yang sudah mendaftar dan siap bertanding sebanyak 40 tim diantaranya, pertama, futsal 30 tim. Futsal putra 10 tim, futsal putri 10 tim. Kedua, volly putra 10 tim dan volly putri 10 tim yang akan bertanding di lapangan kantor Otonom kotaraja selama satu bulan kedepan.

 

"Saya berharap, tim yang bertanding harus sportif dan menjaga keamanan berasama karena kegiatan ini dari kita dan untuk kita," harapnya.

 

Pewarta : Alexander Goba

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait