5 Mahasiswa Sarjana Pendidikan Merayakan Syukuran

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

5 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
5 Mahasiswa Gelar Sarjana Pendidikan Merayakan Syukuran.Bertempat Asrama Wissel 02 Wosi Jln. Pertanian Wosi Dalam, sekitar pukul 15.00 WPB. Sabtu (21/11/2020)/ Foto:Yecko Gobai.

 

 

MANOKWARI, KABARMAPEGAA.COM—Dari ribuan mahasiswa yang di wisudakan dari Sekolah Tinggi Keguruan dan  Ilmu Pendidikan (STKIP) MUHA MMADIYAH Manokwari, 5 Mahasiswa sarjana pendidikan, Marselus Muyapa, S.Pd., Selpina Kadepa, S.Pd., Milka Tenouye, S.Pd., Icelina Tekege, S.Pd dan Derika Mote, S.Pd merayakan acara syukuran di koordinator wilayah kabupaten Paniai di Manokwari. Bertempat Asrama Wissel 02 Wosi Jln. Pertanian Wosi Dalam, sekitar pukul 15.00 WPB. Sabtu (21/11/2020).

 

Mereka merayakan syukuran sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan dimana Tuhan menyertai dalam menempuh pendidikan jenjang sarjana di STIKIP Muhammadiyah.

 

"Merekapun sangat sukacita karena mereka memiliki gelar sarjana pendidikan dengan predikat yang sangat memuaskan. Para wisudawan/ti yang di wisudahkan kali ini antara lain Mareselus Muyapa, S.Pd., Selpina Kadepa, S.Pd., Milka Tenouye, S.Pd., Icelina Tekege, S.Pd dan Derika Mote, S.Pd".

 

Kegiatan tersebut diarahkan oleh kelompok seksi acara. Pelayanan firman Pdt. Marthen Degei, Sm.Th. Tema yang di angkat "Orang Yang Maju Dengan Menangis Sambil Menabur Benih, Pasti Pulang dengan Bersorak Sorak-Sorai Sambil Membawah Berkas-Berkasnya" sedangkan sub tema "Walaupun Maju Dengan Menangis Sambil Menabur Benih, Pasti Pulang Dengan Sorak-sorai", (Mazmur 126:6).

 

Dalam khotbah Pdt. Marthen Degei, Sm.Th, menguraikan firman, selagi dalam waktu menempuh pendidikan kita harus membuat sesuatu dalam organisasi atau dimana kita berada, supaya itu menjadi suatu kenangan di tinggalkan kepada mahasiswa di kota studi supaya mahasiswa yang di tinggalkan akan di teruskan kenangan yang baik itu.

 

"Ia menekankan juga kepada semua wisudawan/ti, walaupun banyak tantangan dan rintangan yang dihadapi dalam dunia pendidikan namun kini anda memperoleh berkas-berkas yang luar biasa sehingga semua para wisudawan/ti selamat mengimplementasikan dalam dunia kerja nantinya", pungkasnya.

 

Sambutan tim penggerak Yulisius Pigome, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu moril, material dalam kelancaran kegiatan ini, pintanya.

 

Lanjut, Mewakili para wisudawan Mareselus Muyapa, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada semua simpatisan yang turut hadir dalam mensukseskan acara syukuran tersebut.

 

"Mereka berpesan kepada seluruh mahasiswa yang di tinggalkan, harus berjuang keras dalam menempuh pendidikan karena kami percaya akhir dari perjuangan itu akan memperoleh kesuksesan", katanya.

 

Sementara itu, Badan pengurus korwil Damianus K. Nawipa mengatakan, selamat mengimplementasikan semua kognitif yang di peroleh dalam dunia pendidikan kepada masyarakat.

 

"Ia juga berpesan kepada para wisudawan, jangan lupa moto dan organisasi KoordinatorI wilayah Kabupaten Peniai, suatu saat kalian menjadi orang terhormat perlu memberikan dukungan dan bantuan kepada adik-adik kita kedepan".

 

Kemudian, Pembina Koordinator Wilayah Kabupaten Peniai Marthen Yogi, S.Pi mengatakan perguruan tinggi STIKIP memberikan banyak masalah di pundak kalian, sehingga jadilah obor dikalangan masyarakat, katanya.

 

Pewarta: Yecko Gobai

Editor: Admin/KM

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait