64 Peserta Makrab: Merajut Impian Bersama Ipmanapandode Joglo

Cinque Terre
Manfred Kudiai

8 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemred Kabar Mapegaa (KM)
Saat kegiatan makrab Ipmanapandode Joglo berlangsungbertempat  Griya Wisata Kaliurang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (Foto: Manfred/KM)

 

 

YOGYAKARTA, KABARMAPEGAA.com--Merajut Impian Bersama Ipmanapandode Joglo adalah tema besar yang diangkat oleh Panitia Penyelenggara  Malam Keakaraban  Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai Yogyakarta-Solo (Makrab- Ipmanapandode Joglo)  tahun ajaran 2018/2019 dengan Iyel-iyel: Makrab Ipmanapandode Joglo sukses, dengan Moto organisasi : We Are One Now and Forever  "Kita Satu Sekarang dan Selama-lamanya".

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 21- 23 September 2018 bertempat di  Griya Wisata Kaliurang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Usai pelaksanaan Makrab, Ketua Panitia Topiyadi Degei menuturkan selamat datang dan bergabung di Ipmanapandode Joglo untuk merajut impian bersama di tanah rantau.

“Terdapat  64 Peserta Makrab untuk tahun ini dan ini sebagai sejarah atau bisa dibilang pemecah rekor dari tahun sebelumnya. Mereka terdiri dari Maba, Pelajar dan Mahasiswa yang belum ikut makrab sebelumnya,” tutur Topiyadi.

Harapannya semoga melalui kegiatan ini dapat mempersatukan ikatan kekeluargaan antara senior dan junior serta membangung kebersamaan dalam Ipmanapandode Joglo demi tanah kita Papua. “Kita satu sekarang dan selama-lamanya,” ujar Topiadi.

Sementara itu, koordinator Usda, Elias Komo mengatakan terimakasih kepada Badan Pengurus Harian (BPH) Ipmanapandode Joglo yangg telah memberikan kepercayaan untuk menyukseskan kgiatan ini.

“Terimakasih Tuhan atas tugas dan tanggungjawab yang Enkau berikan kepada kami angkatan 16, melalui badan pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa dan Mahasiswi Yogyakarta dan Solo, yang mana kami angkatan 16 di percayakan sebagai kepanitiaan dalam rangka menyukseskan malam keakraban yang telah  diselenggarakan pada hari jumat 21- 23 September 2018,  dengan tema: Merajut Impian Bersama Ipmanapandode Joglo,” jelas Elias yang sering di sapa Elkam ini di akun fb miliknya.

Akhirnya, lanjut Kamo kegiatan berakhir dengan aman. “Mewakili Panitia angkatan 2016, mengucapkan banyak terim kasih kepada semua  senior- junior yang bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan makrab 2018.  Yang punya segalanya,Tuhan kita akan memberkati kita semua.”

Kemudian  Wakil Ketua Ipmanapandode Joglo, Yanuarius Tou Papa Tatogo mengatakan dirinya merasa bangga dengan semangat yang dimiliki oleh panitia, Senioritas, Junioritas serta peserta Makrab tahun ajaran 2017/2018.

“Saya merasa bangga dan terharu memiliki adik-adik, panitia, junioritas dan senioritas Ipmanapandode Joglo. Maaf saya tidak bisa berikan apa-apa. Sayang semua,” katanya.

Selanjutnya, Bendahara Ipmanapandode Joglo, Daud Awipode Agapa menambakan, mahasiswa baru, Pelajar  dan Mahasiswa lama, kami  dari BPH Imanapandode  Joglo  menyucapkan selamat bergabung bersama kami di organisasi sosial Ipmanapandode melalui kegiatan malam keakraban,” tuturnya.

Sementara itu, peserta Makrab  Ance Keiya mengatakan terimakasih atas semuanya yang mana telah membina, memberikan motivasi dari Panitia maupun senioritas Ipmanapandode Joglo.

“Semoga semua yang telah kami terima menjadi pelajaran dan motivasi kedepan, untuk itu saya mewakili teman-teman makrab angkatang 2017/2018 mengucapkan banyak terimaksih yang punya segalahnya akan membalas,” katan Ance di petik dari kertas saran dan kritik dari Panitia usai kegiatan Makrab.

 

Pewarta: Manfred Kudiai

 

 

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait