6 Mahasiswa Meepago Semsal Bersyukur atas Penambahan Gelar Sarjana

Cinque Terre
Alexander Gobai

1 Tahun yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

Semarang, Kabarmapegaa.com—Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiya dan Deiyai Semarang dan Salatiga (SEMSAL) mengucap syukur atas 6 mahasiwa/i Meepago yang telah wisuda mendapatkan gelar sarjana. Rabu (9/5) Jln Sampangan Lamongan barat.

 

Wisudawan/i yang telah bersyukur bersama di kontrakan Koteka Semarang diantaranya Richardani Nawipa, S.H. Simon P Pekei, S.Sos. Yohanes Tigi, SE. Nusen Iyai,SE. Selpina Tekege, S.pd. Maria Tebai, SE.

 

Dalam acara syukuran dengan tema “Selalu mengandalkan Tuhan dalam segala hal” dan Sub tema “Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan yang menaruh harapan kepada Tuhan” (Yeremia 17:7).

 

Selaku pembawa firman Diana Warsenam, S.H mengatakan "Orang muda agama katolik dan kristen wajib mengikuti ibadah. Jangan menggangap remeh dengan nilai keagamaan. Belajar mengandalkan Tuhan pasti hidup kita  menjadi luar biasa dan semua aktifitas dibimbing Tuhan."

 

Kami bersyukur atas 6 mahasiswa/i anggota (SEMSAL) yang wisuda. "Waktu masih panjang tetap semangat dan berjuang." Pesan ketua IPMANAPANDODE Semarang dan Salatiga Oktopianus M Pigome.

 

luis Tebai sebagai senioritas mengatakan "Kebanggaan khusus bagi mahasiswa Semarang dan Salatiga  atas banyak yang datang dan banyak yang pulang."

 

"Wifi dan internet memanja kami lama kuliah. Ingat orang tua disana tidak makan dan  istirahat baik. Mereka sayang kami, kalau kami sayang  cepat selesai kuliah dan kembali ke papua agar orang tua  senang." Tambahnya.

 

Kita kuliah enak-enak di Jawa bukan berarti orang tua kami juga hidup seperti kami. Mereka hidup diatas beban dan penderitaan atas perkuliahan kami jelasnya.

 

Richardani Nawipa, S.H "Kalau ada senior junior harus bertanya sebanyak banyaknya sebab itu adalah Kesempatan yang indah dalam perkuliahan. Senior juga wajib arahkan buat adik adik. Adik adik juga harus mempunyai target. Sebab soal kuliah adalah  masalah yang harus di pecahkan bersama."

 

Selpina Tekege, S.pd Saya tidak membagi kata kata motivasi tetapi pengalaman singkat dalam perjuangan saya ini menjadi bekal bagi kawan kawan.

 

pesan "Bahagiakan orang tua dengan kelulusaan anda maka orang tua akan menghormati anda itu adalah harapan bagi orang tua."

 

Kalau berpacaran selagi dalam posisi belajar harus berpacaran dengan sehat. Kata mahasiswi yang telah selesai pendidikan 4 tahun  di kampus PGRI  Semarang itu tutupnya.

 

Pewarta: Anselmus Gobai

 

 

Baca Juga, Artikel Terkait