AMPG Bantu Korban Longsor di Demta

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
POLITIK DAN PEMERINTAH

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com  – Angkatan Muda Partai Golangan Karya (Golkar) melakukan kunjungan pelayanan kasih sebagai bentuk  kepedulian terhadap warga yang mengalami musibah bencana longsor di Demta, Kabupaten Jayapura.

 

Isak Rumbarar, ST Ketua AMPG Provinsi Papua, menyatakan dilakukan pelayanan kasih dengan memberikan bantuan berupa makanan, minuman dan pakaiaan layak pakai kepada warga di Demta yang mengalami musibah adalah bagian dari pelayanan kasih AMPG kepada warga.

 

“Saya melihat di Demta ada 33 KK mendapatkan musibah longsor dan banjir serta mereka tinggal di tenda-tenda hingga membut AMGP tergerak hati untuk membantu mereka,” Kata Rumbarar dari Jayapura, Rabu (04/04/18).

 

Ia mengucap terimakasih kepada pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura yang sudah memfasilitasi keluarga korban. Namun, kehadiran AMGP disana sebagai bentuk pelayanan kasih dan pastinya tidak memberikan solusi 100% kepada warga.

 

“Tapi, setidaknya mengajak AMPG harus penduli, karena, AMPG adalah sayap Golkar yang akan melihat dan memberikan informasi kepada bagian dari semua Golkar di semua tingkatan supaya fraksi-fraksi di pemerintahan dan DPRP dan DPRD  dapat menindaklanjuti dengan sentuhan yang lebih baik lagi,” ajaknya.

 

Disamping kontribusi AMPG, juga membantu meringgankan beban-beban tetapi juga menghimpun kendala-kendala yang dialami masyarakat, misalkan jalan dan perumahan dll.

 

“Saya mencontohkan sejak 2017 dirinya berkunjung di Demta hingga saat ini jalannya masih seperti itu, padahal akses jalan ke Sarmi melalui Demta klasifilasi jalan nomor satu,” katanya

 

Rektor III Bidang Kemahasiswaan USTJ ini juga mengajak kepada pemeritah melalui fraksi-fraksi Golkar agar melihat dan mendorong bencana yang terjadi  terhadap masyarakat, bukan hanya di daerah demta saja melainkan di daerah lain pula.

 

“Saya mengajak AMGP untuk melihat persoalan ini, tapi juga input yang kami dapatkan kami akan teruskan di semua tingkatan, katanlah sepetti bantuan rumah, jalan dll,” ajaknya.

 

Pewarta       : Alexander Gobai

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait