ASN Jaga Netralitas dan Profesionalisme Pilkada 2018

Cinque Terre
Alexander Gobai

5 Bulan yang lalu
POLITIK DAN PEMERINTAH

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

 

 

TIMIKA, KABARMAPEGAA.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Deiyai dituntut dapat menjaga netralitas dan profesionalisme agar tidak terlibat politik praktis pada Pilkada Serentak tahun 2018.

 

Ketua  Barisan Mudah Damai Sejahtra (BMDS)  Mando Mote, S.IP mengatakan surat edaran menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia menginstruksikan agar ASN menjaga netralitasnya saat berjalannya Pilkda. Jika terbukti tidak netral mulai dari mendapatkan surat teguran sampai pemberhentian dari jabatannya bagi ASN.

 

“ASN  dilarang melakukan perbuatan yang mengarah pada keberpihakan salah satu calon atau mengindikasikan politik praktis,"kata Mando, di Jayapura, Minggu, (18/3/2018).

 

Namun dirinya, mengajak seluruh Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkup pemerintah Kabupaten Deiyai agar dapat melakukan pengawasan terhadap ASN di lingkupnya, mulai dari pimpinan sampai  bawahan

 

“Mari kita menjaga komitmen sebagai abdi Negara dan berada pada tugas kita di masing-masing SKPD,” Tukasnya.

 

Ia juga berharap, ASN jangan terpengaruh dengan urusan politik.

 

Senada, Ketua Pengawas Pemilihan Umum (Panwas ) Deiyai Yulianus Takimai, mengharapkan kepada semua masyarakat Deiyai agar menjaga netralitas dalam  berlangsungya Pilkada ini.  

 

 “Kami mengaja, apapu yang sudah dibuat KPU,  beruapa peraturan agar dipegang dan dilaksanaka, agar pesta demokrasi ini tetap berjalan dengan  aman dan damai,” Ajaknya.

 

Pewarta              : Yunus Gobai

 

Editor                : Alexander Gobai

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait