BEM Uncen Minta Polisi Perbaiki Kerusakan di Rusunawa

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Badan Ekesekutif Mahasiswa Universitas Cendrawasih (BEM Uncen) meminta kepada pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Jayapura Kota untuk bertanggungjawab atas pengrusakan sejumlah fasilitas di Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) Uncen.

 

“Kami meminta Kapolresta segera bertanggungjawab atas kerusakan aset-aset milik Uncen, seperti pintu kamar yang ditendang hingga rusak,” kata Ketua BEM Uncen, Paskalis Boma kepada Bintang Papua di Waena, Kamis (05/04/18).

 

Pertanggunjawaban tersebut, katanya, mengingat tempat tersebut tempat tinggal mahasiswa yang tiap hari selalu melakukan aktivitas, baik mengerajakan tugas kampus maupun akativitas di luar kampus.

 

“Memang benar, ada beberapa laptop dan aktivitas mahasiswa tersendat akibat kejadiaan penyisiran yang dilakukan dari  unit satu sampai unit enam,” katanya.

 

Dikatakan, dalam waktu dekat pihak lembaga perguruan tinggi dan pimpinan mahasiswa akan  bertemu dengan pihak Polda, untuk menanyakan pengrusakan aset  Uncen akibat penyisiran yang belum ada koordinasi dengan pihak kampus.

 

“Kami heran, penyisiran ini belum ada koordinasi dan komunikasi dengan pihak kampus, padahal ada aturan kampus yang harus ditaati,” jelasnya.

 

Sementara, Rektor Uncen, Drs. Apollo Safanpo saat dikonfirmasi terkait pengrusakan aset kampus tersebut tidak bersedia memberikan keterangan, karena sedang ada proses audit dari inspektorat.

 

“Kami masih sedang audit dari Tim Inspektorat Jendral  Kemenristekdikti,” demikian jawaban dari rektor.

 

Pewarta       : Alexander Gobai

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait