IPPMMW dan KPPM-WUBN disatukan menjadi WUBWE se-Indonesia

Cinque Terre
Alexander Gobai

8 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

PANIAI, KABARMAPEGAA.COM-- Adolf Gobai mahasiswa asal Weuadide mengatakan, pada tanggal 16/1/2018 telah melangsungkan Musyawarah Besar (Mubes) I pemuda pelajar, mahasiswa dan masyarakat Weyadide, bertempat Aula Gereja Katolik Paroki Yusuf Enagotadi, Paniai Papua.


Ia menjelaskan bahwa dalam mubes ini, telah revisi AD,ART dan mempersatuan dua Ikatan Pemuda dan Mahasiswa dan Masyarakat Weyadide. Sebelumnya ada dua ikatan yakni: Ikatan  Pemuda, Pelajar,Mahasiswa/i dan Masyarakat  Weyadide di kota study Jayapura (IPPMMW) dan Komunitas Pemuda, Palajar Mahasiswa/i kota study Nabire (KPPM-WUBN).

Dalam musyawah tersebut, lanjut Gobai,  telah menyepakati untuk disatukan. Nama wadah tersebut Ikatan Pemuda, Pelajar,Mahasiswa/i serta masyarakat se-Indonesia (Wegamo, Ugamo, Boba, Woge dan Egeida (WUBWE).


Dirinya juga menyebutkan alasannya, kenapa dua organisai sosial digabungakan menjadi satu organisasi dan satu nama.


"Terdapat perbedaan di AD, ART Ad dan Logo. Kemudian tidak sama juga dengan GBHN,GBHO. selain itu tidak mengenal mahasiswa/i Nabire dan Mahasiswa/i Jayapura bahkan kota study lainnya sehingga melalui Mubes ini, kami telah membentuk satu payung ikatan (IPPMA-WUBWE ) se-indonesia," katanya.


Melalui wadah ikatan ini, lanjut Adolof, kita akan melatih ketrampilan apa saja, belajar mental dan memberanikan diri hanya melalui oranganisasi selain itu kita mengenal satu sama lain. 


Sementara itu  ketua BPH kota study Jayapura, Manase Gobai Mengatakan kita bisa saja  membentuk satu wadah baru namun diHarap siapapun, menjaga nama baik wadah tersebut itu sangat penting selain itu melalui wadah itu mampu mempersatukan antara satu sama lain sesuai dasar AD, ART.


"Selama melakukan kegiatan dua hari ini aman dan tertib sehinga Saya menyampaikan terima kasih banyak atas kehadirannya baik sinioritas maupun yunioritas yang ada dalam wadah WUBWE di Paniai," tutup Menase.


Pewarta Yulianus Nawipa
Editor: Manfred Kudiai/KM

Baca Juga, Artikel Terkait