Ikatan Alumni Parameter Pembangunan Pendidikan di Uncen

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Universitas Universitas Cendrawasih (Uncen) berkomitemen di 2018 akan membentuk ikatan alumni dari sembilan fakultas yang ada.

 

Demikian dikatakan Pembantu  Rektor III, Bidang Kemahasiswaan Uncen, Dr. Jonathan K. Worormi, Ssi, M.Si Kepada Wartawan, Selasa (27/03).

 

Kata dia, salah satu parameter dalam pembangunan dan pendidikan di Uncen yaitu perlu membentuk ikatan-ikatan alumni baik di tingkat dan jurusan juga perguruan tinggi.

 

“Sembilan fakultas ini akan dibentuk dan dilanjutkan dengan mendiskusikan untuk menentukan satu kegiatan besar bagi peguruaan tinggi yang melibatkan semua ikatan alumni Uncen,” katanya.

 

Peran besar di kampus Uncen ini bagi alumni, kata dia, sangat besar. Misalnya kontribusi dan dukungan dalam bentuk moril dan spirit.

 

“Misalanya, ketika  di dalam satu kegiatan besar yang dilakukan dari satu fakultas, pasti ada kehadiran alumni. Disana mereka mendukung kegiatan itu, ini salah satu contoh,” katanya.

 

Sejauh ini fakultas hukum, dan MIPA sudah terbentuk ikatan alumninya. Sementara  7 fakultas lainnya belum, misalnya, fakultas Kedokteran, Teknik, FKIP, FIK, dan fakultas lainya.

 

“Saya berharap, di tahun ini, semua fakultas sudah membentuk ikatan alumninya,” harapnya. Terpisah, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat, Yulianus Dwa, SKM mengatakan langkah pertama yang  harus dilakukan di tiap fakultas ialah mendata alumni  dan melihat potensi-potensi yan ada dan memberikan kontribusi terhadap pengembangan fakultasnya.

 

Pewarta     : Alexander Gobai

 

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait