Mahasiswa Diajak Berwirausaha

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Melalui seminar motivasi yang digelar Jurusan Arsitek USTJ di Aula USTJ, Abepura, Sabtu, (24/03), Mahasiswa/I Universitas Sains dan Teknologi Jayapura diajak untuk mampu berwirausaha.

 

Seminat berthema “Pemuda Bangkit,  Mandiri dan Sejahtera di Era MEA”, dihadiri Rektor IV Bidang kerjasama, Drs. Suyatno, MT, Pemateri, Klemen Tinal,  SE,  MM, H.  Dasril Sahari. SE,  Ketua BPD HIPMI Papua dan Muh Bahaudin Amin,  ST (Motivator Trainer Papua) serta mahasiswa USTJ dan Perwakilan dari Perguruan Tinggi di Jayapura.

 

Ketua Program Study (Prodi) Arsitek USTJ, Harsul,  ST mengatakan, dilakukan kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa agar mereka dapat berpikir dan berjiwa usahawan.

 

“Saya berharap kepada mahasiswa agar aktif dalam memberikan pertanyaan kepada para narasumber, supaya mereka mendapatkan trik-trik berwirausahawan,” jelasnya.

 

Sambuatan, Rektor IV,  Bidang Kerjasama, Drs.  Suyatno,  MT,   mewakili Rektor USTJ, membanggakan kepada jurusan Arsitek yang sudah membuat kegiatan yang meningkatkan kapasitas kepada mahasiswa dalam beriwrausahawan.

 

“Saya bangga karena diluar dari ajaran kulia telah membuat seminar sebagai bentuk kulua tambahan kepada mahassiwa apalagi mendatangkan para narasumber yang luar biasa. Ini contoh baik,” ungkpnya.

 

Kata dia, untuk menjadi orag sukes menjadi bangkit, mandri dan sejahtera membutuhkan perjuangangan yang keras, tak bisa biasa-biasa.

 

“Saya berharap,  para generasi muda tidak terfokus untuk mencari pekerjaan hanya pada PNS namun, seminar ini tentunya akan dibawa  ke jiwa pemuda yang berjiawa usahawan,” ungkapnya.

 

Pewarta       : Alexander Gobai

 

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait