Mahasiswa Papua Semarang Dibekali Ilmu Jurnalistik

Cinque Terre
Alexander Gobai

7 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

SEMARANG, KABARMAPEGAA.com--Redaksi Kabar Mapegaa (RKM) mengadakan pelatihan jurnalistik teknik menulis berita dan opini kepada mahasiswa Papua yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Paniai Semarang (Ipmapans), di Kontrakan mahasiswa Paniai,  Mugasari, Jawa Tengah, Jumat  (26/1/2018).

 

Pelatihan pemberian materi tentang jurnalistik ini diikuti seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Ipmapans serta partisipan lainnya. Materi tersebut diberikan oleh wartawan aktif  Redaksi Kabar Mapega, saudara Anselmis Gobai, mahasiswa IST Akprind Yogyakarta.

 

Menurut ketua Ipmapans Titus Gobai, melalui pelatihan jurnalistik teknik menulis berita dan opini satu dua  anggota Ipmapans termotivasi menjadi wartawa media Papua.

 

“Saya secara pribadi sangat apresiasi atas materi jurnalistik dari media KM. Semoga nilai positif pembagian ilmu harus ditingkatkan kepada semua kota studi  untuk mencari bibit mudah Papua,” ujarnya kepada awak media.

 

Kemudian salah satu peserta yang mengikuti kegiatan ini, Deky Yogi menyatakan  dirinya sangat bangga akan materi jurnalistik yang di berikan oleh media  Kabar Mapegaa Online ini.

 

 “Sekarang,  tentang menulis  dari tidak tau menjadi tahu seperti apa dunia tulis menulis. Bukan belajar saja tetapi harus ada hasil sehingga di harapkan tulisan opini dan puisi kami di buat dalam buku buletin seperti adik adik SMAN2 dan SMPN1 Aradide, Komopa  pada tanggal 20 Novomber 2017 lalu,” katanya.

 

Baca juga: Pelajar SMA Negri 6 Agadide, Paniai Dibekali Mata Pelajaran Tambahan “Jurnalistik”

 

Setelah pelatihan jurnalistik teknik menulis berita dan opini ,  Redaksi Kabar Mapegaa juga mengajak kepada peserta untuk menuliskan cerita pengalaman, puisi dan Opini. Kemudian rencannya redaksi akan kemas setiap tulisan-tulisan telah diberikan kepada redaksi  dalam sebuah  buletin. Peserta pun antusias menyumbang tulisannya.  

 

 

Pewarta: Agus Kudiai (CR1)

Editor   : Manfred KudiaiAgus Kudiai

 

 

Baca Juga, Artikel Terkait