Mahasiswa Tambrauw advokasi lingkungan, patut di tiru

Cinque Terre
Alexander Gobai

6 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

YOGYAKARTA, KABARMAPEGAA.COM--Jumat, (6/4/2018) Mahasiswa asal Tambrauw mengadakan advokasi lingkungan nyata  keliling  sampah organik dan anorganik di kawasan asrama mahasiswa Tambrauw dan lingkungan  RT 17 kel. Demangan Kec. Gondokusuman Yogyakarta.

 

Ketua RT setempat mengapresiasi kegiatan mahasiswa Papua di lingkungannya yang dilakukan oleh kurang lebih 24 mahasiswa asal Tambrauw.

 

Mahasiswa asal Tambrauw Vario mengatakan tanggapan warga sangat baik untuk merespon positif terhadap kami mahasiswa  atas kegiatan yang kami lakukan.

 

“harapan warga kedepan ingin bersama kami dan selalu meningkatkan nilai positif itu. Karena sebelumnya kami melakukan dan  warga sangat mendukung dan berterimakasi,” katanya.

 

Vario pesan kami telah melakukan hal ini sehingga perlu dilakukan oleh mahasiswa Papua yang ada di kawasan Jogja juga dapat melakukan kegiatan serupa.

 

“Kegiatan seperti ini sangat baik sekali untuk melatih sop skill kita dan membangun rasa sosial  terhadap sesama,” pungkasnya.

 

Menurutnya, kami sebagai mahasiswa harus mampu dan berusaha menjaga lingkungan  agar lingkungan  aman dan terhindar dari sakit penyakit.

 

Tempat yang sama, Agus mahasiswa asal Tambrauw mengatakan,  bantu warga untuk bekerja sama  membersihkan lingkungan itu hal yang sangat penting saling membantu dan menjaga lingkungan tetap bersih, tentunya juga  terlihat  kita antara mahasiswa Papua dan masyarakat terpupuk dengan baik.

 

“Warga melihat kita orang Papua suka mabuk tetapi kita tunjukan identitas kita sesungguh kepada warga kita orang baik,” jelasnya.

 

Dia ajak, angap saja rumah dan lingkungan sendiri yang harus peduli dengan tempat tingal kita biar kita sehat Jelas Maksi.

 

“Hal kecil yang bisa kami lakuakan menjadi inspirasi bagi teman teman papua di Yogyakarta  maupun daerah lain,” ujar koordinator pembersihan lingkungan, Mario Sowe saat diwawancara media ini. Jumat (6/4/2018).

 

Pantauan media ini, mahasiswa asal Tambrauw membagi kelompok saat pembersihan lingkungan. Mereka membersihkan lingkungan RT 17 mulai dari pukul 5:30 hingga 7: 25 WIB sampai selesai sekitar pukul 8.30 WIB.

 

Pewarta: Anselmus Gobai

Baca Juga, Artikel Terkait