Mahasiswa  Unipa, Tolak Panglima TNI Ke Manokwari

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
POLITIK DAN PEMERINTAH

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com -  Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas  Papua (BEM UNIPA) dengan tegas menolak kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Manokwari Provinsi Papua Barat.  Kedatangannya dalam rangka membuka Acara Paskah Nasional di Pulau Mansinam  yang akan diselenggarakan, kamis 5-8 April 2018.

 

“Kami menolak kedatangan beliau, karena kami menilai kedatangannya di luar dari garis kerja sebagai TNI yang tak sesuai pula dengan amat UUD 1945 Pasal 17 ayat (3) berbunyi “setiap menteri membidangi urusan tertentu dalam pemerintahan,” kata Presiden Mahasiswa Universitas Papua, Pilatus Lagoan dari Manokwari melalui press release  yang diterima media ini,  jumat (30/03/18).

 

Menurutnya, kedatangan itu sangat tidak sesuai dengan tugas dari Panglima TNI untuk datang membuka paskah, karena melihat regulasi tidak sesuai dengan tugas dan fungsi kerja dari Panglima TNI  berdasarkan Pasal 17 ayat (3) UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945.

 

“Setiap kementerian mempunyai masing-masing tugas tersendiri yang seharusnya menguras dan bertanggungjawab,” jelasnya.

 
Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal  BEM UNIPA, Yosua Sayori  mengatakan, setidaknya mengudang Mentri Keagaaman yang punya peran dan fungsi dalam rangka menbuka Ibadah Paskah, bukanya Panglima TNI.

 

Pewarta     :  Alexander Gobai

Baca Juga, Artikel Terkait