Meki - Okto dan DPRP hadiri Paskah Bersama Umat Komopa

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

PANIAI, KABARMAPEGAA.com – Meki Nawipa dan Oktopianus Gobay, S.Ip Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paniai, nomor urut 03 pengusung dari PKB dan Nasedem dan Anggota DPR Papua, Laurenzus Kadepa serta rombongan menghadiri pekan suci yang biasa disebut Paskah bersama Umat katolik dan Kingmi di Komopa, Paniai, Jumat, 30 Maret 2018.

 

Kehadiran mereka, bertepatan dengan prosesi jalan salib atau peringati perjalanan kesengsaraan Tuhan Yesus Kristus yang telah wafat pada 100 abat lalu.

 

Umat Katolik dari Paroki Kristus Jaya komopa, dan Kingmi Klasis Agadide merayakan jalan salib mulai dari lapangan terbang milik Misi, hingga di  bukti halaman pastoran.

 

Ketua Panitia Paskah, Amos Muyapa mengatakan, dengan dilakukan jalan salib ini sebagai moment yang tepat untuk mengingat kembali perjalan kesengsaraan Yesus Kristus.

 

“Kami berterimakasih kepada seluruh umat baik umat yang beragama Protestan dan Katolik telah melakukan jalan salib sebagai penghayatan umat terhadap Yesus Kristus yang telah wafat,” ungkapnya.

 

Ia menyampaikan terimakasih kepada Paslon Bupati Paniai, Nomor urut 03 dan anggota DPR Papua yang berpartispasi di dalam jalan salib suci ini. Kehadiran mereka adalah yang adalah umat wajib mengikut serta menghayati perjalanan kesengsaraan Yesus.

 

 

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Paroki Komopa Agustinus Muyapa mengucap terimasikasih kepada kedua putra terbaik asal Agadide, Paniai yang ikut partisipasi  dalam perjalanan kesengsaraan Yesus Kristus.

 

“Kami sebagai umat yang beriman akan mendoakan perjalanan Meki Nawipa dan DPR Papua serta rombangan dalam setiap tanggungjawab dan aktivitas mereka,” katanya.

 

Sementara itu, Anggota DPRP laurenzus Kadepa Komisi I, Bidang Pemerintah, politik dan pertahanan luar negeri, mengajak kepada umat agar mendoakan calon Gubernur Provisni Papua, Lukas Enembe karena melalui dirinya telah membantu dana Pembangunan Gereja katolik ini.

 

“Tetapi, juga mendukung dan mendoakan calon Bupati Paniai Pasangan Meki Nawipa dan wakil Bupati,” harapnya.

 

Pewarta     : Yulianus Nawipa

 

Editor          : Alexander Gobai

 

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait