PMI Jayapura Layani  MI Negeri Koya Barat 

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com--Mahasiswa Praktek Kerja Nyata (PKN)  Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Muhammadiyah Jayapura menghadirkan Pihak Palang Merah Indonesia (PMI) di Lembaga Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri Koya Barat. Selasa, (22/03/2018).

 

Kegiatan Aksi donor Darah telah berlangsung di Aula Madrasah Ibtidaiyah Negeri Koya Barat, pukul, 10.00 Selesainya. Yang hadiri seluruh para guru dan pelajar diatas umur 18 tahun.

 

Penangung Jawab PMI Jayapura, Waidiono santoso, S. KM bahwa, manfaat untuk donor darah adalah kaya batinnya (psikologis) karena telah membantu orang penderitaan.

 

Waidiono Santoso, menjelaskan tujuan untuk mengurangi faktor resiko struk 30%  sesuai dengan bristish jurnal 2013 dan mengetahui golongan darah secara gratis.

 

 “Aksi donor darah yang mahasiswa undang ini, wajib dilakukan oleh kita semua karena mengetahui perkembangan kesehatan kita,” Beber Santoso saat wawancarai www.kabarmapega.com

 

Sementara itu, Wakaset HJ, Nur Washiddha, S.Pd, Apresiasi kepada mahasiswa PKN Stikom yang mana mengundang Pihak PMI di Sekolah.

 

“Melalui kegiatan itu, kami para guru dan siswa/i bisa melakukan aksi donor darah dengan baik dan aman,” ujarnya Washiddha.

 

Pewarta      : Yosafat Maii Muyapa

 

Editor          : Manfred Kudiai/KM

Baca Juga, Artikel Terkait