Pdt. Anton: terdapat empat daerah di Paniai belum mengenal Pemerintah dan Agama

Cinque Terre
Alexander Gobai

8 Bulan yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

PANIAI, KABARMAPEGAA.COM--Terdapat empat kampung di wilayah kekuasaan Kabupaten Paniai, belum mengenal pemerintahan dan Gereja "belum mengenal Tuhan Yesus". Hal ini diungkapkan oleh Pdt. Anton Nawipa selaku ketua Penginjilan Paniai kepada media ini, Jumat, (13/01/2018) belum lama ini.


Anton menyebutkan nama empat daerah yang belum dijangkau Pemerintah dan Gereja: 1) daerah Geyodide, 2) daerah Tiditidi Padapada, 3) daerah Egenakai dan 4) Daerah Anepone.


Dirinya mengaku mereka menjumpainya saat melakukan perjalanan penginjilan pada tahun 2014 lalu "masyarakat di sana belum sama sekali mengenal pemerintah dan gereja," katanya.


"kita hidup di dunia ini hanya sementara saja maka kita mencari jiwa baru itu sangat penting, maka itu perlu pengorbanan, baik dana dan bama bagi yang bersedia untuk memberitahkan Injil Allah kepada umat yang belum mengenal. nama Yesus dan Pemerinatah," ujar Pdt.Anton.


Kata Anton, kami sudah membuka Gereja Kingmi di daerah Geyodide dan  di daerah Matadi.


"Tidak hanya itu, selain gereja kami juga sudah buka sekolah kilat dengan memberi nama Sekolah Peradaban Matadi. Sekaligus kami mengajar mereka agar bisa membaca, menulis dan menghitung," jelasnya.


Sementara itu, sedikitnya 8 anak dari Matadi diutus ke  STP Kebo untuk mendapatkan pendidikan yang layak: 3 orang STP kebo, 2 orang SMP, 2 orang SD serta 1 pemuda diutus dari sekolah Peradaban Matadi.
  

Sementara ini, Ketua Penginjilan Agadide Yan Nawipa mengatakan kami telah memberitakan Injil Allah kepada  daerah yang belum mengenal nama Yesus untuk mencari jiwa baru untuk memenangkan jiwa bagi Yesus Kristus  demi kerajaan Allah.


"Selama kami telah memberitakan Injil Allah kepada Daerah tersebut tentu banyak hal dihadapi secara pribadi dan daerah itu namun Allah luar biasa,banyak mujizat terjadi sehingga daerah Geyodide Sebagian besar sudah mengenal  Nama Yesus selain kami sangat membutuhkan dukungan doa, Dana dan Daya," harap Nawiapa. 


Perwarta: Yulianus Nawipa
Editor  :  Manfred Kudiai/KM.

Baca Juga, Artikel Terkait