Pemda Nabire Diminta Jelih Melihat Mahasiswa

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com -  Mahasiswa kabupaten Nabire yang mengeyam pendidikan di Jayapura meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nabire agar jelih melihat mahasiswa. karena selama ini Pemda dinilai belum melihat serius.

 

“Kami berharap Pemda Nabire sudah harus membuka mata dan melihat kami mahasiswa di Jayapura, karena kami sudah punya satu wadah atau tempat untuk saling berdiskusi mengahasilkan kesepahaman, yaitu Ikatan Pelajar dan Mahasiwa Kabupaten Nabire (IPMN) di Jayapura” Kata Oliver Yeimo, Badan Pengurus (BP) terpilih IPMN Periode 2018, Usai dilantik pengurus baru di Abepura, Kamis, (22/03/18).

 

Kata dia, melalui Ikatan ini, dirinya beserta jajarangnya akan berusaha mengembalikan nama baik mahasiswa yang selama ini dinilai kurang baik dihadapan mata publik.

 

“Ya, selama ini, kami dinilai ikatan yang mati dan tidak berdaya, namun, kami punya tekad untuk merubah kembali dengan akan melakukan berbagai ivent-ivent yang menarik perhatian publik bahwa kami juga bisa,” ungkapnya.

 

Selain itu, dirinya pun akan berusaha untuk mendata kembali mahasiwa Nabire yang masih ada di Kota Jayapura.  Karena di Jayapura hampir semua suku ada yang berstatus mahasiswa dari Nabire.

 

“Ada yang dari suku  Mee, Wate,  Dani, Damal dan dari suku lainnya. Dilakukan ini agar kita saling mengenal antara senior dan yunior, supaya lebih dekat. Agar kedepan, bersama-sama merumuskum berbagai program dan mengajak pemda agar  memperhatikan mahasiswa,” katanya.

 

Ia mengajak kepada senior dan yunior agar bersama-sama mengangkat Ikatan ini, agar bisa menampung semua persoalan tentang situasi, perkembangann nabire bahkan Papua dapat dibicarakan di satu honai yang kemudian menindaklanjuti ke Pemda Nabire.

 

“Saya pikir, mereka adalah orangtua kami, pastinya mereka akan terbuka dan mengerti kepada siap saja, apalagi mahasiswa,” jelasnya.

 

Di tempat yang sama, Kepala Suku Mee di Wilayah Tabi, Nus Gobai mengharapkan setelah mahasiswa IPMN di Jayapura dilantik, maka perlu bergandendeng tangan agar kembali mengoptimalkan struktur hingga permasalahan yang terjadi selama ini.

 

“Mari kita mendukung Ikatan ini, agar  BP IPMN  inn dapat berjalan dengan baik. Saya bangga kalau Ikatan Nabire suda ada dan menjalankan roda organisasi dengan sehat dan bijak,” katanya.

 

Ia mengingatkan, siapa yang bicara benar, ikutilah dia, karena kepercayaan yang dia lindungi.

 

Pewarta     : Alexander Gobai  

 

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait