Pengelolaan Sampah di Distrik Muara Tami Harus Mulai Direncanakan

Cinque Terre
Alexander Gobai

5 Bulan yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com -  Warga Koya Timur, Distrik Muaratami mengeluhkan tidak adanya pelayanan   persampahan  di wilayah tersebut. Akibatnya sampah berserakan hingga mengganggu aktivitas warga setempat.

 

Menurut Kepala Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Supriyanto, S.STP, M.AP, selama ini pihak dinas yang mengelola masalah sampah di Kota Jayapura menilai masyarakat Muara Tami mampu mengelola dan membersihkan sendiri.

 

“Namun, hal itu tidak  berlaku untuk selamanya, tandasnya.

 

Pihaknya berharap, minimal dalam jangka waktu  tiga tahun kedepannya,   bila sudah masuk jembatan  hamadi  Holtekamp, akan bermunculan kompleks perumahan baru. Untuk itu, dibutuhkan wadah khusus untuk persampahan itu, kata Supriyanto.

 

Dikatakan, sejauh ini, pekerjaan pembersihan ini dilakukan pada saat  ada iven kenegaraan maupun  kegiatan pembersihan secara swadaya oleh warga.

 

Kami berharap, pemerintah dalam hal ini Dinas Lngkungan Hidup dan Kebersihan Kota Jayapura agar mulai dari sekaranga untuk direncanakan, sehingga satu tahun kedepan ada pelayanan persampahan  di Muara Tami, harapnya.

 

Pewarta     :Alexander Gobai

 

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait