Prodi Tambang Uncen Akan Bentuk Wadah Assistent Korps

Cinque Terre
Alexander Gobai

5 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com -  Program Study (Prodi) Pertambangan, Fakultas Teknik,  Universitas Cenderawasih (Uncen), Papua  akan membuka wadah baru yang dinamakan "Assistent Korp". Hal ini dikatakan Kepala Lab,  Bevieano M. Nahumury, ST,  MT beberapa hari lalu dalam sambutan acara pembubaran panitia PKl Tambang Uncen, di hamadi,  Jayapura,  Papua. 

 

Kata dia, adanya wadah ini untuk  mempermudah kerja dosen yang bertugas mengajar  mahasiswa, agar dalam berjalannya Proses belajar mengajar tidak mengalami kerumitan. 

 

"Wadah ini akan kami buka guna mempermudah mahasiswa agar mendapatkan materi tidak dalam lingkungan kampus tetapi juga  melalui wadah ini membuka ruang belajar di luar kampus." Kata Bevie.

 

Sementara itu, Salah satu  mahasiswa yang juga sebagai  Tim Penggerak Assistent  Korps,  Ricko Panjaitan,  Sabtu (17/03) ketika ditemui kabarmapegaa.com, mengatakan,  dalam minggu ke tiga bulan maret ini,  tim akan mulai berjalan dengan melakukan beberapa tahap seperti pembuatan logo dan aksesoris organisasi lainnya. 

 

"Ya, di bulan maret ini, kami mulai  membuat logo dan aksesoris organisasi lainnya demi kepentingan organisas," Katanya.

 

Mahasiswa ini,  juga berharap agar pihak lembaga Uncen dan  Fakulta bahkan  teman mahasiswanya agar  dapat mendukung kerja adanya wadah guna  menjadi contoh buat prodi lain yang ada di Uncen. 

 

"Saya meminta dukungan kepada pihak lembanga,  fakultas maupun teman teman agar dapat mendukung adanya wadah ini, karena tanpa kalian saya dan pak dosen saja tidak mampu". Tutup Ricko. 

 

Pewarta : Marchelino Kudiai

 

Editor     : Alexander Gobai

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait

Tidak ada artikel terkait