Resmikan Gedung baru Kantor BPBD, Ini Pesan Bupati Dogiyai

Cinque Terre
Alexander Gobai

7 Bulan yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

DOGIYAI, KABARMAPEGAA.com--Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, S.Ip, meresmikan gedung baru kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dogiyai  yang terletak di Jalan Trans Nabire-Dogiyai, KM 200 dekat kantor PU Dogiyai, Rabu (24/1/2018).

 

Gedung kantor  BPBP yang baru diresmikan ini setelah dibangun selama  kurung waktu satu tahun dengan dana yang dikeluarkan kurang-lebih sekitar  Rp 1.500 miliar rupiah.

 

Bupati Dogiyai Yakobus Dumupa mengatakan terwujudnya pembangunan kantor BPBD  baru maka hedaknya diiringi dengan semangat kerja yang baru. Terpenting pelayanan publik harus demakin baik, semakin meningkat di gedung kantor baru.

 

 “Gedung kantor BPBD baru telah diresmikan sehingga diwajibkan untuk merawatnya sebaik mungkin. Dengan semangat baru  semua pihak baik itu pihak keamanan, Masyarakat dan yang lain di sekitarnya,” ujar Bupati Dogiyai Yakubus Dumupa dalam sambutannya yang dipetik media ini.

 

 Bupati Dogiyai Yakobus Dumupa juga meminta agar lingkungan  kantor BPBD harus dihijaukan demi kenyamanan pegawai dan masyarakat yang datang melayani semaksimal mungkin untuk mewujudkan membangun sesuai  motto  "Dogiyai Bahagia" juga mewujudkan visi dan misi “Dogiyai Dou Enaa”.

 

“Membangun itu gampang, tinggal dikerjakan kemudian selesai tetapi yang sulit itu memelihara. Karena itu saya berpesan agar keberadaan gedung dapat dijaga dan dirawat karena tidak sedikit dana yang kita keluarkan untuk membangunnya," tutur Bupati Dogiyai.

 

Sementara itu, Kepala BPBD Kab Dogiyai, Marthen Renta bersyukur atas peresmian gedung baru kantor BPBD.

 

Menurutnya peresmian ini menjadi jawaban dari penantian panjang akan hadirnya gedung kantor yang representatif.

 

"Selama 8 tahun kami menantikan gedung ini,  akhirnya terkabul di bawah kepemimpinan Bupati Dogiyai  baru, Yakobus Dumupa," ucap Marthen Renta.

 

Peresmian gedung baru kantor  BPBD ditandai penandatanganan prasasti oleh Bupati Yakobus Dumupa dan pengguntingan pita bersama Bupati Dogiyai dan didampingi Asisten I, komandan Brimob, kapolsek kamuu dan Mapia serta penghubung perwira .

 

Pada kesempatan itu juga diserahkan dokumen gambar bangunan untuk kemudahan pihak kantor dalam melakukan pemeliharaan rutin.

 

Pewarta: Yan Yuaiya Goo

Editor    : Manfred Kudiai/KM

Baca Juga, Artikel Terkait