Ribuan Masyarakat Meepago Hadiri Acara Syukuran Bupati Dogiyai

Cinque Terre
Noval Smith

2 Hari yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
IT - Head Of System Aplication on Kabarmapegaa.com
syukur

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Ribuan Masyarakat asal wilayah adat  Meepago menghadiri  acara syukuran pelantikan Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, S.IP dan Wakil Bupati Dogiyai, Oskar Makai, SH  masa periode 2017-2022 di Tunas Harapan  Senin, (18/22/2017).  

 

Dalam sambutan Kepala suku Dogiyai, Rudolof Anou menyatakan, kini saatnya masyarakat meepago  harus bersatu terutama wilayah meeuwodide diantaranya, kabupaten Dogiyai, Deiyai, Nabire, dan Paniai.

 

“Mari kita sama–sama mendukung program para Bupati seluruh Kabuapten yang ada wilayah meepago untuk membangun daerah,” Ujarnya Rudolof dihadapan masyarakat.

 

Menurutnya, Suku Mee adalah  guru besar bagi suku lain ada di Papua. Maka itu, dia berharap Bupati dan wakil bupati Dogiyai baru saja dilantik oleh Gubernur Papua untuknmembangun Dogiyai dengan sungguh-sungguh sesuai visi,misi dan program kerja dalam motto "Dogiyai Bahagia" .

 

“Acara syukuran ini dilaksanakan atas petolongan Tuhan mulai dari pelaksanaan pilkada serentak pada tahun 2017  hingga hari bisa dilantik,” katanya.

 

Sementara itu, Pastor Neles Tebai, Dalam  khotbahnya menyatakan bahwa dalam menjalankan tugas, setiap pejabat harus mendekatkan diri kepada Tuhan dan tidak boleh menjauh dari Tuhan.

 

“Pemimpin harus siap naik turun. Jabatan Bupati  adalah hanya sementara dan bukan selamanya maka sekarang membangun Dogiyai,” Ujarnya

 

Ia menyarankan , bekerja sungguh-sungguh. Suatu saat  Bupati dan Wakil Bupati maka Bapak berdua kembali sebagai masyarakat biasa. Untuk itu, dia berharap selagi masih muda  harus tunjukkan kepada rakyat dengan kerja nyata.

 

“Masyarakat Dogiyai sedang menanti  Bupati dan Wakil Bupati  untuk bekerja sesuai visi, misi dan program kerja lima tahun kedepan,” Pesan Pastor Neles.

 

Pewarta : Yanuarius Goo

 

Editor     : Martinus Pigome

 

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait