Tekat Golkar Menang Pilgub, Pileg dan Pilpres

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com– Hotel Aston Jayapura menjadi saksi bisu, pengurus DPD dan DPC Partai Golkar se Propinsi Papua mengikrarkan tekad memenangkan pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgug)2018,  Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Tekad itu diikrarkan dalam forum Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) I dan mendeklarasikan Forum Komunikasi Fraksi Partai Golkar DPRP serta DPRD se Papua.

 

“Saya mengajak kepada semua kader-kader Partai Golkar segera  membentuk strategi, taktik dan terobsan baru memenangkan Partai Golkar dalam pesta demokrasi, Pilgub  2018 di Propinsi Papua, Pileg dan Pilpres 2019,” kata Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua yang juga Calon Wakil Gubernur (Cawagub), Klemen Tinal, SE, MM didampingi semua Penurus DPD Golkar Provinsi Papua dan  ketua-ketua DPC Partai Golkar Sekabupaten/kota Provinsi Papua dengan suara lantang dan menggelegar di Hotel Aston Jayapura, Rabu (4/4).

 

Menurutnya Rakorda momen penting mengkonsolidasi semua kekuatan Partai Golkar mempersiapakan strategi dan gerak langkah memenangkan Pilgug, Pileg dan Pilpres. Karena, Partai Golkar sahabat masyarakat bukan Partai yang membuat masyarakat resah, galau, apalagi merisaukan rakyat. Partai Golkar pemberi motivasi, solusi dan spiritnya membantu masyarakat. Maka untuk mewujudkan semangat itu pengurus dan simpatisan Partai Golkar membangun pola dan strategi pendekatan yang jitu membantu masyarakata dalam bidang pelayanan kesehatan, pendidikan dan  pemberdayaan ekonomi rakyat.

 

“kita harus bangun pola kerja dengan hati yang suka cita. Bukan duka cita. Karena kita inginkan Golkar adalah milik rakyat,” ujarnya dengan penuh energik.

 

Dengan terbentuknya Forum komunikasi Fraksi partai Golkar di DPRP dan DPRD se Propinsi Papua, kata Tinal diharapkan menjadi amunisi baru menselaraskan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi. Karena  wadah itu  bertujuan memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat dalam pembangunan manusia Papua yang seutuhnya.

“Saya percaya dengan kepengurusan ini, dimana bisa melakukan konsolidasi dan mengkordinasi seluruh kader-kader Parpol  yang  berada di DPRP dan DPRD sepapua dengan baik,” harapnya.

 

Dia meyakini Rakorda dan pengukuhaan pengurus Forum Komunikasi partai Golkar mencapai tujuan yang diharapkan dan semoga Allah senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-Nya kepada semua orang. Sehingga, Partai Golkar mampu memberikan hasil terbaiknya bagi semua lapisan masyarakat di tanah papua.

 

Ketua terpilih Forum Komunikasi Anggota Fraksi Partai  Golkar  DPRP dan DPRD Se-Papua, Tan Wie Long mengaku tugas pertama yang bisa dilakukan  mengkonsolidasikan fraksi-fraksi Golkar yang ada di seluruh kabupaten kota.

 

“Kami akan memperjuangkan dan memenangkan pasangan No. Urut 01, Lukas Enembe dan Klemen Tinal pada Pilgub 2018,” katanya disambut dengan sorak-sorai para pengurus sambil memperagakan jempol nomor urut 01.

 

Kiat pengurus Forum Komunikasi Fraksi tidak sebatas memenangkan Pilgub, tetapi memenangkan Pileg dan Pilpres 2019. “Kami akan memenangkan 16 kursi pada Pileg 2019 dan Pilpres menang di Propinsi Papua. Tiada cara lain selain membangun SDM lewat pendidikan, kesehatan dan usaha kecil menegah yang betul-betul dirasakan rakyat Papua. Ini yang perlu dilakukan karena diinginkan Lukmen,” katanya lantang.

 

Masyarakat masih percaya dengan perjuangan Partai Golkar. Karnanya, pengurus dan sayap partai Golkar segera melakukan evaluasi menyeluruh dan bersinergi dengan mengedepankan program-program nyata untuk mengumpulkan pundi-pundi dari suara masyarakat.

 

“Kalau kita lihat dari sejarah Partai Golkar, lumbung Partai Golkar itu merata dan kita berharap  semangat  kader-kader Golkar  di daerah –daerah itu bisa ditingkatkan,” katanya.

Dari data yang dihimpun media ini, Pengurus Forum Komunikasi Fraksi Partai Golkar DPRP Provonsi dan DRPD se Papua,Tan Wie long (Ketua), Iqnasius Mimin (Wakil Ketua), Abisai Rollo, SH (Wakil Ketua Dapil I), Harius Weriko (Wakil Ketua Dapil II), Roby Omaleng (Wakil Ketua Dapil III), Mendi Wonorengga (Wakil Ketua Dapil IV), Piter Kalakmabin   (Wakil Ketua Dapil V),  Ikabus Gwijangge  (Wakil Ketua Dapil VI),  Yusak Bokowi  (Wakil Ketua Dapil VII), Chris Risamasu    (Sekertaris),  Yanto Eluway (Wakil Sekertaris), Yuli Rahman (Bendahara), Sahabudin (Wakil Bendahara). 

 

Pewarta       : Alexander Gobai

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait