Uncen Miliki Tujuh Dosen Bergelar Doktor

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Tujuh doktor yang menjadi dosen tetap, kini mengajar berbagai bidang keilmuan yang ada Universitas Cendrawasih (Uncen).

 

Tujuh orang dosen bergelar doctor tersebut masing-masing Dr. Yulini Renantanti, M.Pd, Dr. Albaiti S.Pd, M.Pd, Dr. Petrus Irianto SH, M.Pd,. MH, Dr. Suharno, M.Si, Dr. Yuliana Diah, SH, MH, Dr. Ricard Patti SE,. M.Si.

 

Rektor Uncen Apolo Safanpo dalam sambutan pada upacara senat terbuka wisudawan/i di Auditorium Uncen, Kamis (22/03/18) mengungkapkan, siap atau tidak siap, pesatnya perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) yang merupakan salah satu faktor utama dalam perkembangan global harus diterima karena hal itu realita yang terjadi di dunia ini.

 

Untuk menghadapi berbagai persoalan itu, Kata Rektor Uncen itu, diperlukan SDM yang berkualitas keberdayaan yang lebih efektif agar mampu mengatasi tantangan yang kompleks sebagai aktibat pengaruh tersebut.

 

“Perlu mengoptimalkan tugas dan fungsinya, dan telah nyata bahwa Uncen melakukan pengembangan dan peningkatan mutuh SDM-nya tenaga pendidikan dengan mendorong kesempatan kepada para dosen untuk melakukan ke jenjang S3 atau program doktor dan pengusulan guru besar atau profesor,” jelasnya.

 

Kepada semua pihak, baik pemerintah Provinsi Papua juga semua dosen di lingkup  Uncen, diminta untuk bergandeng tangan memajukan dan mengoptimalkan dengan mendorong agar menciptkan dosen-dosen doktor yang lebih banyak di Uncen.

 

“Kita saling mendukung dan berdoa  agar harapan SDM itu terwujud, agar  anak-anak Papua menjadi mahasiswa yang benar-benar tangguh dan gigih baik secara akademik dan profesional bekerja secara etos,” harapnya.

 

Pewarta       : Alexander Gobai

 

 

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait

Tidak ada artikel terkait