Walikota Jayapura Lantik 301 Pejabat Esalon III dan IV

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
POLITIK DAN PEMERINTAH

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA KABARMAPEGAA.com - Walikota Jayapura, Drs. Benhur Tomi Mano, MM melantik 301 Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan pemerintah kota Jayapura, Selasa (03/04/18). Pejabat Administrasi sebanyak 76 orang, penjabat pengawas sebanyak 220 orang dan Pejabat fungsional Puskemas sebanyak 5 orang.

 

Pelantikan yang digelar di Gor Waringin Abepura tersebut, disaksikan Ketua DPRD kota Jayapura, Abisai Rollo. SH dan Anggota DPRD, Kapolres Kota Jayapura serta Kepala SKPD di lingkungan Kota Jayapura.

 

Dalam sambutannya, Walikota Jayapura mengatakan pelantikan yang saat ini dilakukan oleh pihaknya bermaksud untuk mempromosikan dan juga merotasi pejabat struktural dilingkungan Pemerintah kota Jayapura.

 

“Hari ini kita lakukan rollin jabatan dan itu hal yang biasa, jangan dijadikan momok. Ada yang punya prestasi dan kinerja baik dan dalam tiga bulan kedepan kita akan evaluasi untuk menentukan dan mengerakan pembangunan tanah portnumbay yang kita cintai  sesuai dengan visi dan misi walikota,” katanya.

 

Ia mengingatkan kepada pejabatan yang baru saja dilantik, bila ada yang merasa tidak nyaman dengan jabatan yang diterima agar segera melaporkan diri kepada Badan kepegawaian dalam waktu satu minggu kedepan sehingga walikota merestui dan memindahkannya.

 

Mano berharap agar merasa bangga dan sombong dengan jabatan yang sudah diterma baik itu staf naik menjadi salah satu kepala bagian, tapi yang diingingkan kinerja dan kerja selama tiga bulan kedepan.

 

“Saya mengucap terimakasih kepada pejabat lama yang suda berdedikasi dalam pekerjaan dan membantu walikot Jayapura. Untuk itu, saya berharap mari mendukung dan membantu saya dengan wakil walikota dalam pembangunan supaya visi dan misi kami bisa terwujud demi kemandirian masyarkat di kota Jayapura,” ungkapnya.

 

“banyak hal-hal yan belum  kita  lakukan, maka mari bantu kami dalam pelayana sesuai dengan jabatan yang diterima,” katamya.

 

Mano meminta kepada pimpinan OPD agar gunakan pejabat yang baru dilantik karena mereka punya potensi, taket dan cakap dalam melakukan tugas pemerintah, pembangunan dan pembinaa kepada masyarakat.

 

“Prestasi-prestasi yang sudah kita raih tetap dipertahankan sementara yang belum ditingkatkan,” harapnya.

 

 

Terkait pensiun, kata mano,  kepada pegawai yang akan penisun, sebelum enam bulan sudah harus diganti, karena sudah ada aturan baru yang dikeluakan dari pusat.

 

“Saya minta kepada  diklat, agar  sosialisasikan aturan-aturan kepegawaia kepada seluruh ASN kota sehingga diketahui, karena masih ada yang bertanya  baik sebagai kabid, seksi dll,” ujarnya.

 

 

Ia mengingatkan kepada pejabat yang lama dan yang baru saja dilantik, agar semua pekerjaan-perjerjaan yang tertunda segere dibereskan, misalkan Rumah Sakit kota jayapura, terminal Entrop yang sudah mendapatkan dana sebesar 30 Milyar dan segera dikerjakan berdasarkan tahapan-tahapan sesuai prosedur.

 

Pewarta     : Alexander Gobai 

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait