Wujudkan Musrembang RPJMD Dogiyai Sesuai Visi

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
POLITIK DAN PEMERINTAH

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

 

 

DOGIYAI, KABARMAPEGAA.com - Bupati Dogiyai Yakobus Dumupa mengharapkan dengan terlaksana Musrembang RPJMD Daerah Kabupaten Dogiyai 2017-2022 agar dilaksanakan sesuai dengan visi dan misi menuju Dogiyai Bahagia. Hal itu diungkapan saat menutup kegiatan Musrembang di Dogiyai, Kamis (5/4/2018).

 

Bupati Dogiyai menyampaikan perlu ada upaya kerja dari semua perangkat daerah agar berjalan selaras dengan kepedulian kita dalam melakukan fungsi Perencanaan terhadap pelaksanaan Pemerintahan dan Pembangunan di Kabupaten Dogiyai selama lima tahun kedepan.

 

“Ada tiga pilar diantaranya Pemerintah, Masyarakat Adat dan Swasta, ketiga pilar ini harus melangkah dan bersinergi secara harmonis dalam pembangunan daerah melalui perang masing-masing,” katanya

 

Kata orang nomor satu Dogiyai itu, ada beberapa catatan penting yang disampikan pada diskusi kelompok merupakan wujud dari proses perencanaan yang partisipatif  terukur dan telah mempertimbangkan berbagai aspek terutama dalam sisi pembangunan.

 

“Mewujudkan daerah perlu ada diskusi dan tukar pikiran bersama guna  mewujudkan daerah yang baik dan benar,’ akunnya.

 

Mantan Anggota MRP ini pun mengingatkan musyawarah ini telah merumuskan saran-saran dalam rangka perbaikan dokumen ini terlebih penajaman penyelarasan untuk penyempurnaan pelaksanaan Musrembang RPJMD sesuai tahapan dan akan di lanjutkan pada tahapan selanjutnya sampai kepada penetapan.

 

"Suksesnya Musrembang RPJMD tahun 2017-2022 ini merupakan upaya kerja kerasa semua pihak, dan pasti ada tahapan lanjutan,” ujarnya.

 

Pewarta       : Yesaya Goo

Editor          : Alexander Gobai

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait